Kompas TV video vod

Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Sosialisasi E-Berpadu - MA NEWS

Kompas.tv - 17 Desember 2022, 15:50 WIB
Penulis : Shinta Milenia

DENPASAR, KOMPAS.TV - Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Sosialisasi E-Berpadu digelar di Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali juga di Pengadilan Militer III-14 Denpasar.

Kegiatan ini untuk mendukung percepatan implementasi elektronik berkas perkara pidana terpadu atau E-Berpadu yang akan  diterapkan pada  awal tahun 2023.

Aplikasi E-Berpadu merupakan inovasi berbasis teknologi  yang dilakukan Mahkamah Agung untuk mewujudkan peradilan modern menuju peradilan yang agung.

Antusiasme implementasi E-Berpadu ditunjukan Pengadilan Tinggi.

Baca Juga: Ketua MA Berikan Langsung Penghargaan ke Pemenang Lomba PTSP pada Peradilan Umum - MA NEWS

Data  hingga Desember 2022, 27 Pengadilan Tinggi dengan 373 Pengadilan Negeri Tingkat Pertama dan 24 Mahkamah Syar'iyah di seluruh Indonesia telah menggunakan aplikasi E-Berpadu.

Aplikasi  E-Berpadu yang diluncurkan pada 19 Agustus 2022 merupakan layanan administrasi  perkara pidana yang terintegrasi antara penyidik, penuntut umum, pengadilan dan lembaga pemasyarakatan.

Ini  untuk memfasilitasi  kebutuhan proses penanganan perkara pidana, antara lain  pelimpahan berkas perkara pidana secara elektronik, permohonan izin dan persetujuan penggeledahan, permohonan penyitaan maupun perpanjangan penanganan.

E-Berpadu dilengkapi berbagai fitur pelayanan lainnya mulai dari penetapan diversi, pembantaran penahanan hingga izin besuk tahanan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.