Kompas TV regional berita daerah

Jelang Natal, Satgas Yonif RK 136/TS dan Warga Gelar Pawai Santa Claus

Kompas.tv - 17 Desember 2022, 12:24 WIB
jelang-natal-satgas-yonif-rk-136-ts-dan-warga-gelar-pawai-santa-claus
Jelang Natal satgas yonif RK 136/TS Dan warga Pawai Sangat Claus (Sumber: Humas Satgas Yonif RK 136/TS)
Penulis : KompasTV Makassar

MAYBRAT, KOMPAS.TV - Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS bersama pengurus Gereja GKI SION dan masyarakat Kampung Kumurkek, Maybrat, Papua Barat mengadakan karnaval Santa Claus dan Sinterklas keliling Kampung dalam menyambut perayaan natal 2022, Kamis (15/12/2022). 

Dalam keterangan tertulis Satgas Yonif RK 136/TS, Dansatgas Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan yang bertemakan "Jalan Santaklaus" ini merupakan rangkaian dalam menyambut Natal 2022 di wilayah Maybrat. Di mana Santa Claus menghampiri dan mendatangi rumah-rumah warga untuk membagikan bingkisan hadiah kepada anak-anak dan warga masyarakat sekitar Kampung Kumurkek dan Kampung Susumuk. 

“Ini sebagai wujud kepedulian Satgas dan pengurus Gereja GKI SION terhadap adat istiadat dan toleransi beragama yang berada di wilayah Maybrat. Sekaligus sarana penyampaian pesan damai, sebagai wujud toleransi Pos Satgas Kotis Kumurkek pun membuat pohon natal dan miniatur rumah domba,” ujarnya. 

Kegiatan ini juga lanjutnya merupakan bentuk sinergitas dan kebersamaan seluruh komponen masyarakat dalam bingkai NKRI untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ada di wilayah Maybrat ini. 

"Harapannya kegiatan ini, seluruh masyarakat yang berada di Distrik Aifat Kab. Maybrat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas ibadah maupun kegiatan besar keagamaan di bulan Desember ini dalam keadaan aman,” tegas Dansatgas. 

Sementara itu, pendeta Gereja GKI SION Seprianus Assem, S.Si., mengaku senang dan bangga atas partisipasi Satgas Yonif RK 136/TS yang telah mendukung sekaligus turut serta dalam kegiatan karnaval tersebut. 

Atas nama keluarga besar masyarkat Maybrat khususnya Kampung Kumurkek dan Kampung Susumuk mengucapkan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS dalam partisipasi dan dalam menjaga keamanan serta keamanan menjelang perayaan natal di wilayah Maybrat.


"Patrisipasi Satgas dalam kegiatan karnaval dan pengamanan menyambut Natal nantinya akan membuat masyrakat maybrat bisa lebih aman dan khusuk serta hikmat dalam menjalankan kegiatan keagamaan di Wilayah maybrat ini,” katanya.

 

 

#TNIAD
#SatgasYonifRK136/TS
#TNI



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x