Kompas TV olahraga sepak bola

Pesan Terakhir Legenda Serie A Sinisa Mihajlovic: Jangan Pernah Malu dengan Penyakit

Kompas.tv - 17 Desember 2022, 07:01 WIB
pesan-terakhir-legenda-serie-a-sinisa-mihajlovic-jangan-pernah-malu-dengan-penyakit
Mantan pemain Inter Milan yang juga pernah melatih sejumlah tim Serie A, Sinisa Mihajlovic, meninggal dunia di usia 53 tahun pada Jumat (16/12/2022). (Sumber: Twitter @SerieA_EN)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

BOLOGNA, KOMPAS.TV - Legenda Inter Milan Sinisa Mihajlovic dan Serie A, Sinisa Mihajlovic, berpulang setelah 3 tahun berkutat dengan penyakit leukimia, Jumat (16/12/2022).

Dalam unggahan terakhirnya di Instagram, Mihajlovic berpesan, "tak ada hidup yang tanpa masalah, dan tak seorang pun boleh malu dengan penyakit yang dideritanya."

Pada 1 Desember 2022, Mihajlovic menghadiri sebuah acara untuk mempresentasikan biografi Zdenek Zeman di Roma. Itu adalah penampilan publik terakhirnya.

Sementara sebulan lalu, tepatnya 17 November 2022, dia dinobatkan sebagai warga kehormatan Bologna, kota pelabuhan terakhirnya, sembari membesut Rossoblu sejak 2019 hingga September 2022.


Baca Juga: Legenda Inter Milan dan Mantan Pelatih di Serie A Sinisa Mihajlovic Tutup Usia

"Takdir ingin penyakit itu memanifestasikan dirinya di sini, di Bologna, di kota yang memiliki pusat penelitian medis terbaik bidang onkologi," kata Mihajlovic.

"Saya beruntung, itu benar ... tetapi Bologna juga beruntung memiliki saya sebagai pelatih, ketika kami terhindar dari degradasi pada 2019."

"Pengakuan hari ini mengacu pada manajemen penyakit. Jangan pernah malu jika Anda mendapati diri Anda menghadapi saat-saat seperti itu dalam hidup. Tak ada hidup yang tanpa masalah."

Baca Juga: Jamie Carragher Kritik FIFA soal Piala Dunia Antarklub 32 Tim: Konyol dan Harus Diboikot

Terlepas dari itu, selama karirnya sebagai pemain, Mihajlovic telah merumput sebanyak 315 pertandingan Serie A dengan koleksi 38 gol. Dia pernah berseragam AS Roma, Sampdoria, Lazio dan Inter Milan, sebelum akhirnya pensiun pada 2006.

Setelah itu, Mihalovic sempat menukangi Catania, Fiorentina, Timnas Serbia, Sampdoria, AC Milan, Torino, dan Sporting CP, serta Bologna.

Klub Bologna merupakan pelabuhan terakhirnya sejak ia dipecat dari kursi kepelatihan pada September 2022 lalu.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x