Kompas TV nasional hukum

Hendra Kurniawan Bongkar Penyebab Irfan Widyanto Amankan CCTV: Acay Lupa Jalani Perintah Ferdy Sambo

Kompas.tv - 16 Desember 2022, 12:44 WIB
hendra-kurniawan-bongkar-penyebab-irfan-widyanto-amankan-cctv-acay-lupa-jalani-perintah-ferdy-sambo
Terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kepala Biro Pengamanan Internal (Paminal) Divisi Propam Polri Hendra Kurniawan ceritakan kenapa Irfan Widyanto bisa mengamankan CCTV Kompleks Polri Duren Tiga.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena AKBP Ari Cahya Nugraha (Acay) yang diperintah Ferdy Sambo lupa dan justru pergi ke Bali.

Hal tersebut disampaikan Hendra Kurniawan dalam sidang terdakwa Irfan Widyanto untuk kasus perintangan penyidikan atau obstruction of justice di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2022).

“Pukul 7.30 ditelpon Pak FS, tanggal 9 Juli, supaya pemeriksaan terhadap saksi-saksi oleh penyidik Jaksel di Biro Paminal saja, mengingat ini kejadian aib Mbakmu, supaya tidak gaduh, mungkin kalau di Polres banyak orang tahu, kemudian jangan lupa cek dan amankan CCTV Kompleks,” ucap Hendra.

Baca Juga: Aktivis Perempuan Dituding Bungkam PC Diperkosa: Kita Bela Ibu Yosua, Anaknya Dibunuh Keji

Terkait perintah Ferdy Sambo untuk amankan CCTV kompleks, Hendra Kurniawan kemudian menghubungi Ari Cahya Nugraha.

Sebab Ari Cahya Nugraha pada tanggal 8 Juli 2022 sudah mendengar secara langsung perintah dari Ferdy Sambo yang disampaikan di carpot rumah dinas.


 

“Saya menghubungi Pak Ari Cahya, karena di tanggal 8 saat Pak FS memerintahkan cek CCTV Kompleks, saya menunjuk Ari Cahya, saat itu sedang membantu memegang atau mengangkat jenazah itu tadi ke mobil,” kata Hendra Kurniawan.

“Saya bilang, ini ada orangnya Bang, oh ya, cuma manggut-manggut saja,” kata Hendra.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.