Kompas TV regional berita daerah

Pabrik Tekstil di Klaten Terbakar

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Sebuah pabrik tekstil yang memproduksi kain lurik di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (14/12/2022) pagi sekitar pukul 07.00 WIB ludes dilalap si jago merah. Camat Pedan, Marjana mengaku, mengetahui adanya kebakaran setelah ada mobil pemadam kebakaran yang melintas di depan kantor kecamatan.

Saat dicek ternyata kebakaran menimpa pabrik tekstil PT Kusuma Nanda Putra yang merupakan pabrik tekstil terbesar di Pedan. Api diduga berasal dari gudang kain yang sudah dikemas dan siap untuk dikirim.

Petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan saat memadamkan api. Selain karena kondisi api yang besar, petugas pemadam juga kesulitan untuk mendapatkan pasokan air.

“Apinya sangat besar sekali karena tumpukan kain yang tinggi sudah terbakar, sehingga agak sulit untuk pemadamannya,” ujar Marjana.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Klaten, Sukoharjo, dan Boyolali dikerahkan untuk memadamkan api. Untuk menghindari jatuhnya korban jiwa, ratusan karyawan yang saat itu sudah masuk kerja diminta untuk menjauhi lokasi kebakaran. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

#kebakaran #pabriktekstil #klaten



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x