Kompas TV nasional politik

Wakil Ketua DPR Semprot Bupati Meranti Buntut Hina Kemenkeu: Introspeksi Diri

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 13:06 WIB
wakil-ketua-dpr-semprot-bupati-meranti-buntut-hina-kemenkeu-introspeksi-diri
Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Diskominfotik Provinsi Riau.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara ihwal pernyataan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil yang mengeluarkan perkataan kasar ke jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan sebutan iblis atau setan.

Diketahui, pernyataan itu dilontarkan Bupati Meranti saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Awal Mula Luapan Emosi Bupati Kepulauan Meranti ke Kemenkeu hingga Sebut Iblis atau Setan

Dasco mengingatkan politikus PKB itu agar intropeksi diri dan bisa menggunakan jalur-jalur konstitusi saja jika ingin melakukan protes ke pemerintah pusat.

"Saya pikir apa yang disampaikan oleh Bupati sebagai pejabat publik tentunya perlu introspeksi, ada jalur-jalur konstitusi yang bisa dipakai. Apalagi sebagai bupati yang punya mitra anggota DPRD di kabupaten," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/12/2022). 


 

Politikus Partai Gerindra itu menyebut, permasalahan tersbut semestinya bisa dilakukan dengan dialog. Tujuannya menemukan solusi tanpa harus terbawa emosi.

"Kemudian melakukan upaya-upaya dialog dan pendekatan terhadap apa yang ingin dicapai dalam masalah bagi hasil (DBH). Saya pikir tidak tepatnya bagi seorang pejabat publik merespons dengan demikian." 

"Dan, saya harap ini tidak terjadi lagi, tidak terulang lagi di saat yang akan datang," kata Dasco.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x