Kompas TV nasional hukum

Pengacara Ferdy Sambo Bentak Eliezer karena Ubah BAP, Hakim Larang Arman Hanis Tanya Langsung

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 15:20 WIB
pengacara-ferdy-sambo-bentak-eliezer-karena-ubah-bap-hakim-larang-arman-hanis-tanya-langsung
Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis bentak Richard Eliezer dalam sidang untuk kliennya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu terpancing emosi saat Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis,  mengatakan dirinya tidak konsisten lalu bertanya sambil menekan dan membentak soal berita acara pemeriksaan (BAP).

“Dari ketiga keterangan saudara dalam BAP ini, ini tidak konsisten semua. Saya mau tanya yang mana yang benar?” tanya Arman Hanis kepada Eliezer dalam sidang Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).


 

Merespons pertanyaannya Arman Hanis, Eliezer pun menyatakan siap menjelaskan agar pengacara Ferdy Sambo tersebut tidak lagi bertanya soal BAP.

Namun, saat Eliezer hendak menjelaskan soal kenapa BAP-nya berubah, Arman Hanis langsung menyela dengan penegasan bahwa soal BAP harus ia tanyakan.

“Ya harus saya tanyakan,” ucap Arman Hanis.

Baca Juga: Ferdy Sambo Tembak Yosua Pakai Glock-17, Jenis Senjata yang Juga Digunakan Richard Eliezer

Dengan situasi tersebut, Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso pun meminta Arman Hanis untuk memberi kesempatan kepada Eliezer menjelasakan.

“Saudara penasihat hukum beri kesempatan saksi untuk menjawab,” ujar Hakim.

Merespons Hakim, Arman Hanis menilai soal BAP Eliezer yang berubah-ubah patut ia tanyakan karena baginya hal tersebut menujukkan sikap tidak konsisten.

“Baik yang mulia, saya mau jelaskan bahwa ini harus saya tanyakan, karena ini tidak konsisten,” jelas Arman Hanis.

Hakim pun mempersilahkan Eliezer untuk memberi jawaban atas pertanyaan Arman Hanis.

“Baik, begini Bapak, Bapak bayangkan dari tanggal 8 Juli sampai di bulan Agustus itu saya di doktrin terus oleh klien Bapak tentang skenario,” ucap Eliezer.

Baca Juga: Ferdy Sambo dengan Sorot Mata Tajam Respons Kesaksian Richard Eliezer saat Penembakan Yosua

Mendengar pernyataan Eliezer, Arman Hanis dengan nada tinggi kemudian bertanya siapa yang mendoktrin dan dimana doktrin itu dilakukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.