Kompas TV regional berita daerah

Viral, Video Perusakan Masjid di Magelang

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 19:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Viral beredar di media sosial, video perusakan Masjid Al Mahfudz di Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (10/12/22) lalu.

Kondisi di dalam masjid tampak berantakan, mulai dari karpet hingga buku panduan khotbah Jumat. Bahkan kain pembatas shaf antara jamaah laki-laki dan perempuan juga sempat dibakar.

Terduga pelaku berhasil ditangkap oleh warga saat hendak melakukan aksinya kembali pada Senin (12/12/22) dengan cara yang sama.

"Setahu saya kalo saya lihat itu sekitar empat kali, yang terbaru baru tadi pagi kejadian yang keempat. Pelaku ambil Al quran dan mengotori kotak amal, dan ada darah dari pembalut pelaku" ujar Muhammad Ashar, Takmir Masjid.

Sementara itu salah satu warga mengaku sempat memergoki pelaku, dan menangkapnya. Pelaku juga bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh warga dengan lancar. 

"Melihat orang tersebut mencurigakan, kita pergoki, kita tangkap. Orang tersebut saat ditanya mengakui, dan ditanyai apa-apa (semuanya) bisa menjawab" kata Irfan, warga. 

Terduga pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolresta Magelang untuk dimintai keterangan.

"Kita lakukan pengembangan, kita bawa ke Polres untuk kita proses lebih lanjut. Namun menurut informasi, yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan" kata AKBP M. Sajarod Zakun, Plt Kapolresta Magelang.

Polisi juga akan berkoordinasi dengan dokter jiwa untuk memeriksa kondisi kejiwaan terduga pelaku.

#magelang #viral #masjid 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.