Kompas TV nasional update

21 Hari Gempa Cianjur, 1 Jenazah Korban Berhasil Ditemukan, 8 Masih Hilang di Warung Sate Shinta

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 09:04 WIB
21-hari-gempa-cianjur-1-jenazah-korban-berhasil-ditemukan-8-masih-hilang-di-warung-sate-shinta
Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu jenazah korban gempa Cianjur, di Kampung Garogol Kidul, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (11/12/2022). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

CIANJUR, KOMPAS.TV - Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu jenazah korban gempa Cianjur, di Kampung Garogol Kidul, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Tim Satgas TNI AL Peduli Cianjur Letkol Mar Edo Sidharta Halilintar M mengatakan, penemuan satu jenazah tersebut berawal laporan dari warga yang merasa anaknya hilang.

"Saat itu tim langsung melakukan upaya pencarian, dan ketika itu yang ditemukan bangkai kucing, sehingga pencarian pun dihentikan," kata Edo seperti dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (11/12/2022).

Namun setelah bangkai kucing diambil, masih tercium bau menyengat. Sehingga upaya pencarian kembali dilakukan, dengan cara membongkar beberapa reruntuhan material bangunan ambruk.

"Akhirnya Tim dan SAR gabungan dibantu warga akhirnya menemukan satu orang jenazah, dengan ciri-ciri menggunakan pakaian sweater abu-abu, celana jeans biru, dan berusia sekitar 11 tahun," ujar Edo.

Baca Juga: Jalur Sesar Cimandiri Tak Boleh Jadi Lokasi Hunian Warga, Kementerian PUPR Ungkap Alasannya

Ciri-ciri tersebut sesuai dengan laporan masyarakat yang kehilangan anaknya. 

"Sehinngga dapat disimpulkan bahwa jenazah tersebut merupakan warga yang berasal dari Kampung Rancapicung, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang yang hilang pasca gempa Senin (21/11/2022) lalu," ucapnya. 


 

Saat ini jenazah anak yang berusia sekitar 11 tahun itu sudah dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk dilakukan proses identifikasi.



Sumber : Tribunnews.com , Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x