Kompas TV nasional update

Tetangga Sekitar Lega Usai Kejanggalan Kematian Keluarga di Kalideres Terungkap

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 05:35 WIB
tetangga-sekitar-lega-usai-kejanggalan-kematian-keluarga-di-kalideres-terungkap
Lokasi penemuan 4 jenazah yang merupakan satu keluarga, di di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat , Kamis (10/11/2022) malam. (Sumber: Wartakota)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warga di sekitar rumah satu keluarga yang ditemukan tewas di perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, lega usai terungkapnya penyebab kematian keluarga Rudyanto.

Ketua RT 007 RW 015 Kalideres, Asiung mengaku lega setelah misteri kematian keluarga Rudyanto terungkap.

"Ya kami lega ya. Jadi kami warga sekitar juga tentunya kemarin-kemarin kan menunggu sebab (kematian keluarga). Warga sekitar juga menanti. Kami jadi mengambil hikmahnya," kata Asiung, saat ditemui, Sabtu (10/12/2022).

Ia mengatakan peristiwa yang dialami keluarga Rudyanto menjadi pembelajaran bagi ia sebagai Ketua RT dan warga-warganya.

"Karena kejadian ini, kami jadi mengambil hikmahnya. Pelajaran ke depannya, bagaimana bersosialisasi ke depannya agar lebih baik," ujar Asiung.

Baca Juga: Cara Kematian Satu Keluarga Kalideres Wajar, Tim Forensik: Karena Penyakit yang Diderita!

Dengan terungkapnya penyebab kematian keempat warganya itu, ia bersyukur tidak ada lagi spekulasi-spekulasi liar yang beredar.

"Jadi simpang siur spekulasi itu kan terbantahkan, kemarin sudah rilis pihak polisi dengan tim ahli forensik. Jadi warga tersebut meninggal karena sakit, tidak ada tindak pidana, tidak ada mengikuti sekte tertentu, semua sudah terbantahkan," kata dia.

Asiung bahkan tidak menyangka bahwa satu keluarga itu meninggal dunia karena sakit. Apalagi, menurut Asiung, tidak ada dari anggota keluarga itu yang bercerita mengenai penyakit mereka ke warga-warga.

"Warga responsnya rata-rata enggak menyangka saja, kenapa sakit kok enggak bilang, enggak minta bantuan dan lainnya," kata Asiung.

Ia juga berpendapat, Dian dan Budy bisa saja selamat jika mereka terbuka kepada tetangga.

"Warga enggak menyangka, sangat disayangkan kenapa enggak melapor, selagi kesusahan. Kalau saja mereka melapor dari awal mungkin dua orang terselamatkan (Dian dan Budy)," kata Asiung.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x