Kompas TV nasional peristiwa

Tak Hanya Lega, Jokowi Minta Maaf Usai Pesta Pernikahan Kaesang dan Erina

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 00:25 WIB
tak-hanya-lega-jokowi-minta-maaf-usai-pesta-pernikahan-kaesang-dan-erina
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (keempat dari kiri) menjadi salah satu tamu undangan pada Tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sesi kedua di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022) malam. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya merasa lega setelah seluruh prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono selesai digelar.

Hal itu diungkapkan Jokowi di hadapan wartawan seusai menggelar tasyakuran atau resepsi ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022) malam.

“Dimulai dari pengajian, siraman, midodareni dan hari ini dimulai tadi kirab dan berakhir sampai malam ini tasyakurannya semua berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Jokowi.

Ia sekeluarga bersama dengan besannya Sofia Gudono menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan sehingga semua prosesi, terutama ijab kabul dan tasyakuran berjalan dengan baik.

Baca Juga: AHY dan Istri Berbagi Tips Pernikahan untuk Kaesang-Erina: Harus Saling Ada saat Suka dan Duka

“Kami minta maaf jika ada masyarakat yang terganggu atau tidak nyaman dengan perhelatan pernikahan anak kami,” ucapnya.

Seperti yang diketahui rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina sudah dimulai sejak Kamis (8/12/2022), yakni ketika keluarga Erina Gudono menggelar pengajian. Keesokan harinya, berlanjut dengan malam midodareni dan Jokowi sekeluarga hadir ke kediaman Erina Gudono.

Akad nikah Kaesang dan Erina digelar Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Agung Ambarrukmo Yogyakarta yang dilanjutkan dengan resepsi terbatas. Kirab dan pesta rakyat sebagai puncak perayaan pernikahan anak bungsu Presiden Jokowi itu digelar di Solo, Minggu (11/12/2022).

Sebelum resepsi ngunduh mantu atau tasyakuran, Kaesang dan Erina mengikuti kirab dengan menggunakan kereta kencana dari Lodji Gandrung ke Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Banyak Pejabat Negara Hadiri Tasyakuran Kaesang dan Erina, JK: Senang Rasanya Seperti Reuni

Sederet pejabat dan artis juga terlihat hadir dalam perhelatan besar ini, seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Desta, Roy Marten, dan sebagainya.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x