Kompas TV olahraga sepak bola

Betapa Apes Manuel Neuer, Patah Kaki setelah Jerman Gugur di Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 11 Desember 2022, 22:18 WIB
betapa-apes-manuel-neuer-patah-kaki-setelah-jerman-gugur-di-piala-dunia-2022
Kiper Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer, terbaring di rumah sakit selepas menjalani operasi patah kaki, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: Instagram Manuel Neuer)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Hariyanto Kurniawan

MUNCHEN, KOMPAS.TV - Penjaga gawang Timnas Jerman Maunel Neuer mengalami patah kaki saat sedang bermain ski, usai negaranya gugur dari Piala Dunia 2022.

"Hai teman-teman, apa yang bisa saya katakan, akhir tahun pasti bisa berjalan lebih baik. Ketika saya mencoba untuk menjernihkan kepala dengan bermain ski, saya mengalami patah tulang kaki bagian bawah," kata Neuer via Instagram, Sabtu (10/12/2022).

"Operasi kemarin berjalan lancar. Terima kasih banyak untuk para dokter! Namun, rasanya menyakitkan untuk mengetahui bahwa musim saat ini sudah berakhir bagi saya. Hati-hati!" imbuh dia.


Baca Juga: Manuel Neuer Ungkap Pernah Kena Kanker Kulit, Jalani Operasi Wajah Tiga Kali

Merespons kabar buruk ini, Bayern Munchen selaku tim yang menaungi Neuer mengonfirmasi bahwa dia tak akan memperkuat tim sampai akhir musim.

"Berita cedera Manuel mengejutkan kita semua. Kami akan mendukungnya dan mendukungnya, dalam perjalanan menuju comeback. Dia akan mengatasi cedera serius ini dan kembali ke lapangan sekuat sebelumnya," kata CEO Bayern Munchen Oliver Khan.

Neuer teah mencatatkan empat clean sheet bersama Bayern Munchen dalam 12 penampilan di Liga Jerman musim ini. Tanpa kiper utama, FC Hollywood kemungkinan bakal menunjuk Sven Ulreich sebagai suksesornya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Benarkah Messi Tak Boleh Main saat Argentina vs Kroasia?


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x