Kompas TV nasional peristiwa

Sederet Tokoh dan Pejabat Hadiri Resepsi Kaesang-Erina Sesi Kedua, Ada Prabowo dan Megawati

Kompas.tv - 11 Desember 2022, 21:37 WIB
sederet-tokoh-dan-pejabat-hadiri-resepsi-kaesang-erina-sesi-kedua-ada-prabowo-dan-megawati
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi salah satu tamu undangan pada acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sesi kedua atau sesi malam, di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12/2022). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi salah satu tamu undangan pada acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sesi kedua atau sesi malam, di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12/2022).

Ketua Umum Partai Gerindra ini tampak menghadiri acara tersebut dengan mengenakan busana beskap hitam, lengkap dengan jarik dan blangkon cokelat. 

Busana yang dikenakan Prabowo ini serupa dengan baju para menteri Kabinet Indonesi Maju yang turut hadir di tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina.

Rupanya, beskap hitam ini memang menjadi seragam untuk para anak buah Jokowi pada acara malam ini. 

Saat memasuki Pura Mangkunegaran, Prabowo pun tampak menebar senyum dan menyapa para tamu undangan yang telah hadir.

Adapun menteri-menteri Jokowi yang hadir dalam acara tersebut, selain Prabowo, yakni Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto, Menkumham Yasonna Laoly, Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: Hadiri Resepsi Kaesang-Erina, SBY Sampaikan Doa, AHY Bagi Resep Keharmonisan Rumah Tangga

Kemudian Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, dan lainnya.

Acara pernikahan Kaesang dan Erina sesi kedua ini juga didatangi banyak para tokoh lainnya, seperti Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 Boediono.

Ada pula Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), KSAL Laksamana Yudo Margono, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

Ada pula Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto.

Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan putrinya yang merupakan Ketua DPR, Puan Maharani, juga terlihat di Pura Mangkunegaran. 

Megawati dan Puan tiba sekitar pukul 19.50 WIB dan didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Jenis-Jenis Pakaian Adat Jawa dalam Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina di Solo, Ini Maknanya


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x