Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Ganjar: Perusahaan Korsel akan Pindah Pabrik dari Vietnam ke Jateng

Kompas.tv - 11 Desember 2022, 20:20 WIB
ganjar-perusahaan-korsel-akan-pindah-pabrik-dari-vietnam-ke-jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, 97 perusahaan melakukan relokasi pabrik ke berbagai daerah di Jateng pada Rabu (7/12/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Hariyanto Kurniawan

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan bahwa perusahaan Korea Selatan berencana memindahkan pabriknya dari Vietnam ke Jawa Tengah.

"Ada 97 perusahaan yang relokasi ke Jawa Tengah. Dari relokasi tersebut bakal membuka ratusan ribu peluang kerja," kata Ganjar di akin Instagram miliknya, Minggu (11/12/2022).

"Salah satunya PT Hwaseung dari Korsel, selama ini mereka menjalin kerja sama untuk memproduksi sepatu olahraga. Saat ini mereka relokasi di Kabupaten Pati ini dan mampu menampung 15 ribu pekerja," imbuh dia.


Baca Juga: Daftar UMP 2023 Seluruh Indonesia, Jateng Terendah, DKI Jakarta Tertinggi

Dalam video yang dibagikan itu, Lee Se Jong selaku perwakilan PT Hwaesung di Indonesia mengaku senang berinvestasi di Jawa Tengah.

"Kami memang melihat dan juga menilai suasananya atau investasi di Jateng, memang sangat bernilai dan sangat bisa bekerja sama, dengan pihak pemerintah maupun masyarakat," kata Lee.

"Makanya kami tidak akan lari ke mana-mana. Justru orderan yang mulai produksi di Vietnam itu akan pelan-pelan kami relokasi juga ke Jateng ini," imbuh dia.

Dalam unggahan yang sama, Ganjar mengatakan, "Beberapa kawasan industri tentu jadi daya tarik tersendiri bagi para investor. Selain kemudahan perizinan, beberapa fasilitas juga kita siapkan."

Baca Juga: UMK Jateng 2023 Sah! Cek Daftar Upah 35 Kabupaten/Kota dari Cilacap Sampai Tegal


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x