Kompas TV olahraga badminton

The Daddies Jadi Runner-up di BWF World Tour Finals, Ahsan: Hasil yang Bagus, Kami Tidak Muda Lagi

Kompas.tv - 11 Desember 2022, 19:11 WIB
the-daddies-jadi-runner-up-di-bwf-world-tour-finals-ahsan-hasil-yang-bagus-kami-tidak-muda-lagi
Pasangan ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, saat bertanding melawan Anders Skaarup Rasmussen dan Kim Astrup dari Denmark pada laga grup B BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, Kamis, 8 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Saklchai Lalit)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

BANGKOK, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengatakan gelar runner-up yang mereka capai pada ajang BWF World Tour Finals 2022 merupakan hasil yang bagus. 

The Daddies harus puas hanya menempati podium kedua di ajang yang digelar di Bangkok, Thailand itu usai kalah dari pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xian Yi, di partai final 17-21, 21-19 dan 21-12, Minggu (11/12/2022). 

Ahsan mengakui, mereka kalah dari Liu/Ou karena lawan memang bermain lebih bagus. Meski begitu, mereka tetap mensyukuri capaian ini. 

"Kami berterima kasih kepada Tuhan karena telah membantu kami mencapai final. Tapi lawan kami bermain sangat baik. Mereka lebih baik," kata Ahsan, dikutip dari Olympics.com.

Ahsan menambahkan, mereka sebenarnya mampu bermain lebih baik hari ini daripada di laga sebelumnya saat melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) di semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Dia juga menganggap raihan gelar runner-up BWF World Tour Finals 2022 adalah hasil yang bagus, mengingat usia mereka sudah tidak muda lagi.

“Saya pikir kami bermain lebih baik dari kemarin. Tapi hasilnya lebih baik kemarin," lanjut Ahsan. 

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Takluk dari Ganda China, The Daddies Tempati Podium Kedua

"Saya kira bagi kami ini sudah hasil maksimal tahun ini. Ini hasil yang bagus buat kami. Karena kami sudah tidak muda lagi," pungkas Ahsan. 

The Daddies memang menjadi pasangan paling senior dari delapan pasangan yang bertanding di BWF World Tour Finals 2022.

Ahsan yang kelahiran tahun 1987 saat ini telah berusia 35. Sementara Hendra yang lahir 1984, sekarang berusia 38 tahun. 

Mereka menjadi pasangan paling tua, mengungguli ganda Denmark Kim Astrup (30 tahun) dan Anders Skaarup Rasmussen (33 tahun). 



Sumber : Olympics.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.