Kompas TV nasional peristiwa

Hari Ini Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina, Berikut Prakiraan Cuaca di Solo 11 Desember

Kompas.tv - 11 Desember 2022, 05:43 WIB
hari-ini-ngunduh-mantu-kaesang-dan-erina-berikut-prakiraan-cuaca-di-solo-11-desember
Cuaca Solo hari ini, Minggu (11/12/2022) diprediksi cerah berawan hingga hujan ringan. Bertepatan dengan acara ngunduh mantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang baru saja menikahkan putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melangsungkan acara "Ngunduh Mantu" pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah hari ini, Minggu (11/12/2022).

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), prakiraan cuaca Solo hari ini akan cerah berawan pada pagi hari.

Menjelang siang, cuaca di Solo diprediksi akan berawan dengan suhu 30 sampai 32 derajat celcius. Namun, pada sore hari, cuaca di Solo hari ini berpotensi hujan ringan. 

Potensi hujan di Solo hari ini diprediksi tidak akan berlangsung lama karena pada malam harinya cuaca kembali berawan.

Baca Juga: Cerita Irvan Hakim Dapat 2 Undangan Pernikahan Kaesang, ke Solo Numpang Jet Pribadi Raffi Ahmad

Kirab Kaesang dan Erina

Pada pagi hari ini, pengantin baru Kaesang dan Erina rencananya akan dikirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

Kirab akan dimulai sekira pukul 07.00 WIB dengan rute Simpang tiga Sriwedari, Simpang tiga Pengadilan, Simpang empat Novotel dan hingga di Gapura Mangkunegaran.

Baca Juga: Persiapan Pesta Rakyat Pernikahan Kaesang Erina, Ribuan Paket Makanan Gratis Disiapkan untuk Warga!

Rombongan pengantin dan keluarga akan menaiki kereta kencana yang berjumlah 12 unit dengan total 24 kuda menuju Pura Mangkunegaran.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi akan ada beberapa titik panggung hiburan.


 

Nantinya, rombongan dimungkinkan akan menyapa warga yang hadir di car free day (CFD) yang biasa diadakan pada Minggu pagi.

"Loji berangkat, nyampe (di panggung hiburan) mungkin berhenti menyapa, tidak turun, mengalir saja tidak berhenti," ujar Gibran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x