Kompas TV nasional peristiwa

Gerindra Bakal Kawal Realisasi Janji Presiden kepada Korban Gempa Cianjur

Kompas.tv - 11 Desember 2022, 02:05 WIB
gerindra-bakal-kawal-realisasi-janji-presiden-kepada-korban-gempa-cianjur
Partai Gerindra menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi Cianjur, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

CIANJUR, KOMPAS.TV - Partai Gerindra menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi Cianjur, Sabtu (10/12/2022). Bantuan diangkut menggunakan 14 truk berupa 2.000 paket bantuan, 1.000 paket sembako, dan 25 tenda.

“Kami berharap masalah di Cianjur bisa segera pulih, walaupun tidak gampang, tetapi kami percaya ini bisa dilakukan,” ujar Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani saat menyalurkan bantuan.

Sebagai tanda keseriusan Gerindra untuk memulihkan kehidupan masyarakat Cianjur, Muzani di depan Bupati Cianjur memperkenalkan anggota DPR Gerindra yang menyertainya dari berbagai komisi seperti anggota Komisi V terkait infrastruktur, Novita Wijayanti dan Mulyadi.

Kemudian Komisi XI sosial penanggulangan bencana, Obon Tabroni dan Ardiya. Lalu Komisi XI DPR bidang perencanaan pembangunan Heri Gunawan dan Jefri Romdhoni. Kemudian Komisi I, Subarna dan Komisi II terkait pertanahan Irwan Hasman. Dan Ketua Umum Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Bambang Haryadi.

Baca Juga: Polisi Terjatuh dari Jembatan Bambu ke Dasar Sungai saat Bawa Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Muzani memerintahkan kepada anggota DPR dari Fraksi Gerindra agar menggunakan kewenangannya di komisi masing-masing untuk membantu bupati dan masyarakat Cianjur dalam memulihkan kehidupan pasca bencana. tu.

Muzani tidak menampik bantuan yang diberikan ini tidak lah sebanding dengan penderitaan dan beban yang dialami masyarakat Cianjur. Namun, Muzani selalu ingat pesan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, agar Gerindra bisa menjadi bagian yang meringankan beban rakyat ketika mereka sedang berat.

"Jadikanlah Gerindra sebagai kekuatan yang memberi optimisme ketika kehidupan rakyat mulai pesimis," ucapnya.

Bantuan yang diberikan Partai Gerindra dalam musibah Cianjur ini bukan yang pertama. Pada awal pascagempa, Prabowo langsung memerintahkan untuk mengirimkan bantuan berupa tenda kepada masyarakat Cianjur. Langkah itu diikut dengan bantuan ambulans, obat-obatan, dan tenaga medis, serta disusul dengan bantuan pangan.

Partai Gerindra juga mengapresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang sudah datang ke sejumlah titik bencana di Cianjur sebanyak empat kali. Bahkan, menjanjikan bantuan sebesar 60 juta rupiah bagi rumah rusak berat, 30 juta rumah rusak sedang, dan 15 juta rumah rusak ringan. Karena itu Partai Gerindra akan mengawal apa yang sudah dijanjikan ini di Komisi DPR terkait dan tepat sasaran.

"Pak Jokowi berkali-kali sudah ke Cianjur. Itu artinya Presiden memberi perhatian serius terhadap musibah ini. Ini adalah bentuk nyata dari kesungguhan pemerintah dalam memulihkan kehidupan masyarakat Cianjur. Karena itu Gerindra di DPR akan terus mengawal dan mendorong hal itu,” tuturnya.

Baca Juga: Tinjau Bangunan Sekolah Ambruk Akibat Gempa Cianjur, Jokowi Minta Perbaikan Selesai dalam 3 Bulan

Sementara, Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan terima kasih kepada jajaran Partai Gerindra yang telah berbagi untuk meringankan beban rakyat Cianjur.

"Ini adalah tanda kebersamaan. Saya juga sama tidak melihat warna dan lainnya. Saya sekali lagi terima kasih kepada Pak Sekjen yang sudah memberi bantuan dan perhatiannya yang luar biasa ini," kata Herman.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.