Kompas TV regional berita daerah

Pondok Natal Unik Hasil Daur Ulang Sampah

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 18:04 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV- Ada berbagai cara yang dapat ditampilkan warga Kota Sorong dalam memeriahkan hari raya natal. Salah satunya kelompok pemuda di jalan Samratulangi, yang memanfaatkan limbah sampah sebagai ornamen natal, yang selanjutnya dibuat pondok natal dengan hiasan lampu.

Bahan-bahan yang digunakan ini semua dari bahan bekas seperti, karung semen, ban bekas, kardus, dan kayu bekas yang mana semua bahan ini di dapatkan dari tempat pembuangan sampah.

James Rematobi sebagai penanggung jawab pondok natal di jalan Samratulangi menyebutkan bahwa dirinya dan ketiga teman nya pun hanya bisa memperbaiki lampu-lampu natal rusak yang didapatkan dari tempat sampah dan diperbaiki agar bisa digunakan kembali.

Dari hasil kreativitas pemuda ini, jalan yang biasa terlihat kumuh karena berdekatan langsung dengan tempat pembuangan sampah, kini lebih terlihat indah dan menarik.

Kreasi pondok natal ini merupakan lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Sorong dalam bulan natal, untuk meningkatkan kreativitas pemuda masa kini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x