Kompas TV entertainment selebriti

Daftar Urutan Acara Akad Nikah Kaesang-Erina Hari Ini di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 07:51 WIB
daftar-urutan-acara-akad-nikah-kaesang-erina-hari-ini-di-pendopo-agung-royal-ambarrukmo-yogyakarta
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono melakukan sesi foto prewedding. (Sumber: Instagram/@erinagudono)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan berlangsung hari ini, Sabtu 10 Desember 2022. Menurut rencana, pernikahan tersebut mengambil tempat di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta.

Berikut rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina hari ini Sabtu 10 Desember 2022;

Pasangan Kaesang yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Erina Gudono yang adalah finalis Putri Indonesia DIY 2022 akan melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Menurut jadwal, ada dua rangkaian acara yang akan dilaksanakan Kaesang dan Erina, yaitu akad nikah dan panggih. Persiapan acara bahkan sudah mulai sejak pagi hari, pukul 10.00 WIB.

Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kadarmanta Baskara Aji menyampaikan, jadwal akad nikah Kaesang dan Erina akan dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB.


"Kemarin ditanya orang makanya saya tanya jadwalnya itu ada mulai tanggal 8 (Desember) semaan (Quran), kemudian tanggal 9 itu mulai pasang bleketepe dan seterusnya, malam itu midodareni, paling pokok pada upacara nikahannya tanggal 10 (10 Desember 2022) jam 12.00, itu informasi yang saya terima, apakah ada perubahan belum tahu," paparnya, Kamis (24/11), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Kaesang-Erina akan Jalani Akad Nikah Hari Ini, Para Tamu Bakal Disuguhi Menu Raja-Raja

Kemudian, acara dilanjutkan dengan upacara panggih, yaitu prosesi mempertemukan mempelai pria dan wanita sebagai pasangan suami istri menurut adat Jawa.

"Akad (nikah) terus panggih, setelah itu resepsi kecil untuk foto-foto yang hadir di sini," ujar Kaesang Pangarep dalam jumpa pers usai gladi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Selasa (6/12).

Kaesang meuturkan, saat acara akad nikah tersebut tidak banyak orang yang diundang, hanya sekitar 150 undangan yang akan hadir.

"Kan kebetulan juga cuma hanya 150 undangan di sini," sebut putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.

Tempat lokasi Kaesang Pangarep dan Erina Gundono bakal melakukan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sleman, Sabtu (10/12/2022). Akad nikah rencananya berlangsung pada pukul 12.30 WIB nanti. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

Adapun Kaesang Pangarep sebelumnya telah menjalani prosesi siraman sebelum melangkah ke pelaminan, Jumat (9/2) kemarin.

Prosesi siraman ini berlangsung di rumah pribadi Presiden Jokowi, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Abu Bakar Ba’asyir Turut Doakan Acara Pernikahan Kaesang-Erina, Begini Isi Doanya

Sementara Erina juga melakukan prosesi siraman serupa namun di tempat berbeda yaitu di rumahnya, Sleman, DI Yogyakarta.

Rangkaian prosesi siraman Kaesang dan Erina tersebut berjalan lancar dan selesai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x