Kompas TV nasional peristiwa

Ini Urutan dan Penyebab Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Ternyata Suami yang Pertama Kali Meninggal

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 17:52 WIB
ini-urutan-dan-penyebab-satu-keluarga-tewas-di-kalideres-ternyata-suami-yang-pertama-kali-meninggal
Satu keluarga ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022) malam. (Sumber: Tribun Jakarta)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya bersama tim gabungan yang terdiri atas dokter forensik hingga psikolog mengungkapkan urutan dan penyebab korban satu keluarga tewas di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Diketahui, satu keluarga yang tewas tersebut terdiri atas suami Rudyanto Gunawan (71), istri Margaretha Gunawan (68), anak dari Rudyanto-Margaretha bernama Dian Febyana (40), dan ipar Budyanto Gunawan.

Baca Juga: Ibu dari Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Ternyata Sempat Konsumsi Obat Kanker Payudara

Menurut dokter forensik Asri M. Pralebda, korban yang pertama kali meninggal dunia adalah Rudyanto Gunawan. Kedua, Reni Margaretha Gunawan. Ketiga, Budyanto Gunawan. Keempat, Dian Febyana.

"Rudyanto meninggal akibat permasalahan saluran pencernaan. Reni Margaretha Gunawan karena kanker payudara,” kata Asri dalam konferensi persnya di Jakarta pada Jumat (9/12/2022).

“Sedangkan Budyanto meninggal karena serangan jantung, dan terakhir Dian disebabkan oleh gangguan pernapasan," lanjutnya.

Dari keempat korban yang ditemukan tewas tersebut, dua di antaranya terdeteksi sempat makan tiga hari sebelum ditemukan tewas.

Baca Juga: Bukan Kelaparan, Dokter Forensik Sebut Satu Keluarga di Kalideres Makan 3 Hari sebelum Tewas

Kepala Departemen Forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dr Ade Firmansyah Sugiharto mengatakan, kedua korban yang sempat makan itu yakni Budiyanto Gunawan dan Dian Febyana.

“Kita bisa menyatakan bahwa yang bersangkutan atau almarhum Budiyanto dan almarhum Dian telah makan setidaknya tiga hari sebelum yang bersangkutan meninggal dunia,” kata Ade dalam kesempatan yang sama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x