Kompas TV regional berita daerah

Harga Kebutuhan Mahal, Warga Keluhkan Bantuan Sosial

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 16:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Mahalnya harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Tegal, Jawa Tengah, dikeluhkan oleh para pedagang dan konsumen, terutama kalangan ibu rumah tangga. 

Dari pantauan Jumat pagi (09/12/2022), harga kebutuhan merangkak naik. Salah satu warga, Supriyati meminta kepada Presiden Jokowi agar segera menstabilkan harga kebutuhan pokok,  dibanding menggelontorkan bantuan sosial. Ia menilai bantuan sosial yang selama ini disalurkan oleh permerintah banyak yang tidak tepat sasaran. "Bantuan-bantuan sosial lebih baik ditiadakan, karena banyak yang tidak tepat sasaran, mending harga barang-barang pokok distabilkan, dimurahkan," kata Supriyati. 

Kenaikan harga juga dikeluhakan Bu Kris, seorang ibu rumah tangga yang mengatakan mengeluhkan banyaknya komoditi yang harganya naik, diantaranya; beras, telur, cabai, daging ayam hingga bahan pembuat kue. 

Diprediksi harga kebutuhan pokok masih terus akan mengalami kenaikan. Hal ini dipicu karena meningkatnya kebutuhan masyarakat jelang natal dan tahun baru seiring banyak digelarnya pesta rakyat. 

#hargakebutuhannaik #sembakonaik #bansos 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.