Kompas TV regional berita daerah

Harga Kebutuhan Mahal, Warga Keluhkan Bantuan Sosial

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Mahalnya harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Tegal, Jawa Tengah, dikeluhkan oleh para pedagang dan konsumen, terutama kalangan ibu rumah tangga. 

Dari pantauan Jumat pagi (09/12/2022), harga kebutuhan merangkak naik. Salah satu warga, Supriyati meminta kepada Presiden Jokowi agar segera menstabilkan harga kebutuhan pokok,  dibanding menggelontorkan bantuan sosial. Ia menilai bantuan sosial yang selama ini disalurkan oleh permerintah banyak yang tidak tepat sasaran. "Bantuan-bantuan sosial lebih baik ditiadakan, karena banyak yang tidak tepat sasaran, mending harga barang-barang pokok distabilkan, dimurahkan," kata Supriyati. 

Kenaikan harga juga dikeluhakan Bu Kris, seorang ibu rumah tangga yang mengatakan mengeluhkan banyaknya komoditi yang harganya naik, diantaranya; beras, telur, cabai, daging ayam hingga bahan pembuat kue. 

Diprediksi harga kebutuhan pokok masih terus akan mengalami kenaikan. Hal ini dipicu karena meningkatnya kebutuhan masyarakat jelang natal dan tahun baru seiring banyak digelarnya pesta rakyat. 

#hargakebutuhannaik #sembakonaik #bansos 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x