Kompas TV regional berita daerah

Pernikahan Kaesang-Erina, 10.800 Personel Disiapkan di Solo-Yogyakarta

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Gelar pasukan dilakukan di halaman parkir Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022) sore. Pasukan gabungan TNI dan Polri dari semua unsur dan satuan, serta dari pemerintah daerah dan BUMN terkait, mengikuti gelar yang dipimpin oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II, Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra.

Selain pasukan, sejumlah kendaraan tempur dan kendaraan taktis juga disiapkan untuk mendukung pengamanan pernikahan Kaesang dan Erina. Pasukan ini akan langsung digeser ke pos masing-masing untuk bertugas. Yang dilibatkan adalah satuan tempur, kewilayahan, sedangkan Polri terdiri dari seluruh satuan yang ada. Tak kurang dari 10.800  personel disiapkan untuk pengamanan di Solo dan Yogyakarta.

"Total Yogya sama Solo totalnya ada 10.800," jelas Marsdya TNI Andyawan Martono Putra.

Aparat keamanan benar-benar menurunkan kekuatan penuh, apalagi baru saja terjadi aksi bom bunuh diri di Bandung. Pejabat keamanan segera mempertebal pengamanan untuk mengantisipasi adanya kerawanan ataupun ancaman keamanan.

#kaesang #erina #solo

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x