Kompas TV nasional peristiwa

Ibu dari Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Ternyata Sempat Konsumsi Obat Kanker Payudara

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:56 WIB
ibu-dari-satu-keluarga-yang-tewas-di-kalideres-ternyata-sempat-konsumsi-obat-kanker-payudara
Tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara kasus satu keluarga yang meninggal di Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (14/11/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu dari empat korban tewas di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, ternyata terdeteksi mengonsumsi obat kanker payudara.

Adalah Reny Margaretha Gunawan korban yang sempat mengonsumsi obat kanker payudara sebelum tewas. 

Baca Juga: Ini Perlengkapan Ritual yang Ditemukan Polisi di Rumah Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres

Demikian hal itu diungkapkan oleh Kabid Kimia dan Biologi Forensik Puslabfor Bareskrim Polri Kombes Wahyu Marsudi saat menyampaikan hasil perkembangan terbaru kasus kematian satu keluarga tersebut. 

"Kami menemukan di organ hepar Margaretha ditemukan Tamoxifen, obat kanker payudara," kata Wahyu dalam konferensi persnya di Jakarta pada Jumat (9/12/2022).

Selain ditemukan kandungan obat tersebut, kata Wahyu, pihaknya juga menemukan cairan bening di tempat kejadian perkara atau TKP.

"Kebetulan di TKP ditemukan cairan bening yang kami periksa, ternyata juga terdeteksi mengandung tamoxifen. Jadi klop," ujar Wahyu.

Baca Juga: Polisi Targetkan Simpulkan Kasus Penemuan Jenazah di Kalideres Sebelum HUT Polda Metro Jaya

Lebih lanjut, Wahyu memastikan pihaknya hanya menemukan kandungan obat kanker payudara di tubuh korban Reny Margaretha.

“Kami tidak menemukan bahan beracun serta zat berbahaya lainnya di dalam tubuh para korban,” tutur Wahyu.

Seperti diketahui, empat orang  yang merupakan satu keluarga ditemukan tewas di dalam rumahnya, Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022).

Jasad satu keluarga yang telah membusuk itu ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang terganggu dengan bau tak sedap atau busuk di permukimannya. 

Baca Juga: Temukan Mantra hingga Kemenyan, Polisi Duga Ada Ritual Terkait Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres

Adapun keempat jasad yang ditemukan itu masing-masing bernama Rudyanto Gunawan (71) yang ditemukan dalam posisi tertidur di atas kasur di kamar belakang.

Kemudian, istri Rudyanto bernama Margaretha Gunawan (68) yang ditemukan di kamar depan dalam posisi tertidur di atas kasur. 

Lalu, di kamar yang sama juga ditemukan jasad anak dari Rudyanto-Margaretha bernama Dian (40), tetapi letaknya di lantai.

Terakhir, adalah ipar dari Rudyanto bernama Budyanto Gunawan yang ditemukan dalam posisi telentang di sofa ruang tamu.

Baca Juga: Jasad Ibu Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Ternyata Sudah Jadi Mumi, Ditemani Anak Peluk Guling

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x