Kompas TV regional peristiwa

Jelang Pernikahan Kaesang, Kapolda DIY Pastikan Semua Kegiatan Masyarakat Dilakukan Pengamanan

Jumat, 9 Desember 2022 | 17:06 WIB
jelang-pernikahan-kaesang-kapolda-diy-pastikan-semua-kegiatan-masyarakat-dilakukan-pengamanan
Kapolda DIY saat ditemui awak media di GOR Amongrogo Yogyakarta, Jumat (8/12/2022). (Sumber: Humas Polda DIY)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sehari jelang acara pernikahan Kaesang-Erina, Kapolda Yogyakarta Irjen pol Suwondo Nainggolan mendatangi  GOR Amongrogo, Yogyakarta dan menyapa anggota di sana.

Meski jelang pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, namun Perhelatan kejuaraan Karate Internasional Piala Raja yang diselenggarakan di GOR Amongrogo  dari tanggal 7 sampai dengan 11 Desember 2022, tidak akan dihentikan.

"Semua kegiatan masyarakat kami lakukan pengamanan. Polda DIY memberikan pelayanan semaksimal mungkin, karena di setiap kali ada event maka kami harus bertindak memberikan kenyamanan kepada pihak yang punya event, kepada warga dan juga kepada wisatawan" tutur Kapolda melalui rilis yang diterima Kompas.TV, Jumat (8/12/2022).


 

Dalam satu minggu ini memang banyak kegiatan masyarakat di wilayah DIY, seperti kejuaraan karate  Piala Raja, di Kridosono ada kegiatan expo UMKM Nahdiyin dengan peserta 5000 orang dan masih banyak lagi, sehingga memang nampak peningkatan penggelaran personel kepolisian di lokasi-lokasi tersebut.

"Supervisi pelaksanaan pengamanan ini harus selalu dilaksanakan agar kita tahu apa yang kurang dari pengamanan ini," ujar Kapolda kepada awak media. 

Kapolda juga memastikan personel paham dengan apa yang dilakukan di lokasi tersebut, termasuk juga memberikan arahan kepada Kapolresta Yogyakarya Kombes Idham Mahdi.

Baca Juga: Kaesang Ungkap Perasaannya Usai Jalani Prosesi Sungkeman dan Siraman: Bahagia, Senang, Nangis Banget

Seperti halnya pada kegiatan kejuaraan karate, nampak beberapa atlit adalah wanita, termasuk di acara pembukaan kejuaraan ada banyak peserta dari remaja putri. Sehingga Kapolda menyampaikan kepada Kapolresta untuk menambah personel polwan dipengamanan kali ini.

Hal tersebut dimaksud jika dari peserta atau penonton wanita mengalami kendala dan perlu pertolongan, maka polwan lah yang akan menangani.

Baca Juga: Momen Jokowi Tetap Kerja Teken Dokumen di Sela Prosesi Pernikahan Kaesang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x