Kompas TV nasional peristiwa

Momen Jokowi Tetap Kerja Teken Dokumen di Sela Prosesi Pernikahan Kaesang

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:37 WIB
momen-jokowi-tetap-kerja-teken-dokumen-di-sela-prosesi-pernikahan-kaesang
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kedua kiri) bersama Ibu Iriana Jokowi ditemani Bobby Nasution (paling kiri) menemui awak media seusai pelaksanaan prosesi siraman Kaesang Pangarep di kediamannya di Sumber, Banjarsari, Surakarta, Jumat (9/12/2022). (Sumber: Kompas TV/Rizky L. Pratama)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap menjalankan pekerjaannya di sela-sela rangkaian prosesi pernikahan anak bungsunya, Kaesang Pangarep, Jumat (9/12/2022).

Jokowi menyampaikan bahwa pekerjaan dan tugas administrasi kenegaraan tak boleh tertunda. 

Momen Jokowi yang mengurus setumpuk tugas negara itu dibagikan lewan akun Instagram resminya, @jokowi, pada Jumat.

Dalam unggahannya tersebut, Kepala Negara yang masih mengenakan blankon dan beskap berwarna pink, sibuk menandatangani sejumlah dokumen.

"Sebelum Jumatan di sela rangkaian prosesi pernikahan Kaesang, pekerjaan dan tugas administrasi kenegaraan tak boleh tertunda," kata Jokowi dalam keterangan unggahannya.

"Setumpuk dokumen di depan saya ini tetap harus diselesaikan," ujarnya.


Baca Juga: Membaca Makna 7 Upacara yang Dilakukan di Prosesi Siraman Kaesang Pengarep dan Erina Gudono

Seperti diketahui, pada hari ini, Jokowi beserta sang istri, Iriana, mendampingi Kaesang melakukan prosesi bleketepe dan siraman di kediamannya di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Pada prosesi tersebut, Kaesang melakukan sungkem kepada ayah dan ibunya. 

Seusai melaksanakan prosesi siraman Kaesang, Jokowi pun sempat meminta doa restu kepada masyarakat untuk pernikahan Kaesang dan Erina Gudono agar prosesi bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Alhamdulillah, tadi proses untuk sungkeman dan siraman sudah berjalan dengan baik, lancar," kata Jokowi.

"Kami sekeluarga memohon doa restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya, midodareni dan ijab kabul dan dilanjutkan tasyakuran di Puro Mangkunegaran semua bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Selain meminta doa restu, Jokowi juga memohon maaf kepada masyarakat di Solo dan Yogyakarta apabila ada yang terganggu kenyamanannya selama prosesi pernikahan Kaesang-Erina.

Diketahui, setelah menjalani prosesi sungkeman dan siraman hari ini, prosesi selanjutnya adalah midodareni yang akan digelar kediaman Erina di Yogyakarta malam nanti.

Keluarga Jokowi dikabarkan bergegas berangkat ke Yogyakarta seusai menunaikan salat Jumat.

Baca Juga: Jadi Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir Dapat Pesan Begini dari Jokowi


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x