Kompas TV regional berita daerah

Nataru, 7 Kapal Laik Laut Disiapkan di Pelabuhan Tanjung Emas

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Saat melakukan pantauan jalur laut di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas 1 Tanjung Emas Semarang, Capt. Weku Frederik Karuntu menegaskan, pada dasarnya pihaknya siap menghadapi Natal dan Tahun Baru 2023 untuk jalur laut di kawasan Pelabuhan Kelas 1 Tanjung Emas Semarang. Pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholder lainnya seperti Pelindo dan pihak kepolisian serta TNI setempat, untuk kenyamanan dan keamanan selama angkutan mudik Natal dan Tahun Baru.

Bukti kesiapan selain menyiapkan tujuh kapal laik laut untuk perjalanan jalur laut selama Natal dan Tahun baru, fasilitas di terminal Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menyambut penumpang kapal juga telah disiapkan. Selain itu, pihaknya juga sudah mendirikan posko terpadu angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 dengan tema mudik aman mudik sehat selamat sampai rumah.

Sementara itu, Manager Terminal Penumpang Pelindo Tanjung Emas Semarang, Joko Sasmito menegaskan, Desember ini ada tiga kapal pesiar yang datang pada Natal dan Tahun Baru 2023. Untuk saat ini kapal Cruise atau  pesiar yang  baru datang Viking Mars memuat 773 penumpang, untuk Seven Seas Explorer dan Europe 2 tanggal 14 dan 17 Desember 2022.

Diharapkan semua penumpang harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan selama perjalanan jalur laut sesuai ketentuan yang ada, terutama mengenakan masker.

#natal #tahunbaru #tanjungemas

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x