Kompas TV regional peristiwa

Pengakuan Aiptu Warsito, Kusir Kereta Kencana di Pernikahan Kaesang-Erina: Kebanggaan bagi Saya

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:05 WIB
pengakuan-aiptu-warsito-kusir-kereta-kencana-di-pernikahan-kaesang-erina-kebanggaan-bagi-saya
Anggota Bhabinkamtibmas Polresta Cilacap, Aiptu Warsito, dipercaya bakal menjadi kusir kereta kuda saat kirab pengantin Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

SURAKARTA, KOMPAS.TV – Anggota Bhabinkamtibmas Polresta Cilacap Aiptu Warsito menjadi salah satu kusir kereta kencana dalam acara kirab pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

"Ini kehormatan bagi saya yang dipercaya menjadi kusir," ungkapnya, Kamis (8/12/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Warsito menyebutkan, kuda yang dipakai telah disiapkan oleh Ngabehi Mujiono Prasetyo selaku pemilik Pajajaran Stabel yang kebetulan masih kerabat dengan dirinya.

Dirinya pun merasa bangga dengan keterlibatannya di perhelatan ngunduh mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).


 

"Tentunya, ini kebanggaan bagi saya secara pribadi. Termasuk bagi institusi Kepolisian yang mempercayakan tugas mulia ini kepada saya," ungkapnya lagi.

Sebagaimana yang diketahuinya, kereta kuda yang ditumpangi kedua mempelai itu akan dikirab dari Loji Gandrung menuju ke Pura Mangkunegaran, pada Minggu (11/12/2022) pagi.

Baca Juga: Si Jinak "Agustin" dan "Adinda" Langganan Presiden Jokowi, Bakal Jadi Kuda Kirab Pengantin

Sebanyak 12 kereta kencana disiapkan, dengan satu kereta akan ditarik menggunakan enak ekor kuda.

Selama kirab, kedua pengantin dan rombongan keluarga akan dikirab melewati CFD Kota Solo.

Saat kirab, ribuan orang berpotensi bakal hadir, ditambah lagi ada 9 panggung hiburan dan ada sejumlah stan makan gratis dibagikan untuk masyarakat.

Lebih lanjut, pria kelahiran Dusun Sojiwan, Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten ini mengaku sudah memiliki pengalaman dalam berkuda.

Pasalnya, Warsito diketahui juga memiliki delman dan peliharaan kuda turunan orangtuanya.

"Pernah juga ikut kirab Jumenengan Dalem PB XII dan nikahan putra dalem PB XII, kirab hari jadi Kota Cilacap tahun 2007 dan kirab pernikahan Wakil Bupati Cilacap tahun 2019 (Samsul Aulia Rahman). Termasuk, kegiatan lain yang didukung oleh Kapolresta Cilacap," sebutnya.


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Update

The Fed Naikkan Suku Bunga, Apa Dampaknya?

Kamis, 9 Februari 2023 | 16:45 WIB
Close Ads x