Kompas TV regional berita daerah

Karnaval Santa Claus Hibur Warga Sorong

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 14:58 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Menyambut bulan natal di Desember ini, Pemerintah Kota Sorong kembali menggelar karnaval Santa Clause yang diikuti oleh gereja serta sejumlah organisasi kemasyarakatan dan Organisasi Perangkat Daerah.

Ini untuk pertama kalinya pasca pandemi karnaval Santa Claus baru kembali digelar sekaligus pencanangan bulan natal.

Karnaval Santa Claus dimulai dari jalan Sorong Pusat hingga finish di halaman Kantor Walikota Sorong. Setiap instansi pemerintahan dan denominasi gereja datang dengan menampilkan tokoh Santa Claus dan kartun lainnya untuk menghibur masyarakat memasuki bulan natal.

Selain membuat kemeriahan karnaval ini juga merupakan lomba tahunan, sehingga setiap peserta berusaha menampilkan kreativitas tim Santa Claus masing-masing dengan menggunakan lagu hingga tarian adat dari sejumlah daerah.

Kegiatan ini dilaksanakan pula untuk mengubah pemikiran masyarakat tentang awal Desember, yang seharusnya diisi dengan kegiatan positif semacam ini. Dimana terlihat anak-anak hingga orang dewasa cukup terhibur dan menikmati karnaval Santa Claus.

George Yarangga selaku penjabat Wali Kota Sorong menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan, kebersihan dan menjadikan kota ini indah, agar masyarakat yang menyambut natal tahun ini dapat merayakan dengan penuh sukacita.

Diharapkan kegiatan positif ini dapat meningkatkan persatuan dan toleransi antara umat beragam di Kota Sorong. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.