Kompas TV regional berita daerah

Kisah Guru Honor Jadi P3K Jelang Masa Pensiun

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Bahagia terpancar dari wajah Muhammad Arsyad Bedda, pria berusia 59 tahun ini baru menerima S-K sebagai guru Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja, yang diserahkan penjabat Wali Kota Sorong dan ratusan guru lainnya.

Muhammad Arsyad Bedda merupakan guru Sekolah Menengah Pertama yang sudah mengabdi selama 36 tahun, dengan status guru honor, meskipun demikian Ia tetap bersemangat mengajarkan ilmu pengetahuan bagi siswanya, dengan upah yang diterima hanya pas-pasan.

Sebagai salah satu pendidik, Muhammad Arsyad Bedda, ingin memotivasi guru lainnya yang bernasib sama sepertinya untuk terus berjuang dan menjadi teladan, demi mencerdaskan anak bangsa.

Menjelang masa pensiunnya September 2023, Muhammad Arsyad Bedda,  tetap semangat mengikuti tahapan sertifikasi guru P3K, pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong.

Setelah menerima S-K P3K, Muhammad Arsyad Bedda akan menjalankan tugas barunya sebagai guru Sekolah Dasar di Inpres 50 Malaingkedi, Kota Sorong.

Perjuangan Muhammad Arsyad Bedda yang awalnya menjadi guru honorer puluhan tahun, bisa menjadi panutan bagi tenaga pengajar lainnya, agar tetap semangat berbagi ilmu bagi murid didik, meskipun dalam keadaan serba keterbatasan.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x