Kompas TV entertainment selebriti

Raffi Ahmad Kaget Dapat Undangan Kaesang-Erina Tanpa Barcode: Kok Beda?

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:03 WIB
raffi-ahmad-kaget-dapat-undangan-kaesang-erina-tanpa-barcode-kok-beda
Ilustrasi. Raffi Ahmad bingung saat menerima undangan pernikahan Kaesang dan Erina Gudono namun tak tercantum barcode (Sumber: Tangkapan layar Youtube)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presenter Raffi Ahmad sempat bingung lantaran undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang diterimanya tak ada barcode.

Diketahui, dalam pesta pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, setiap tamu undangan harus menunjukkan barcode untuk bisa masuk ke area Pura Mangkunegaran.

Selain itu, dalam peraturannya, satu barcode hanya bisa berlaku untuk satu orang.

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (9/12/2022), suami Nagita Slavina itu awalnya menunjukkan undangan pernikahan Kaesang dan Erina dalam suatu acara televisi swasta.

Baca Juga: Membaca Makna 7 Upacara yang Dilakukan di Prosesi Siraman Kaesang Pengarep dan Erina Gudono

Ketika membukanya, Raffi nampak terkejut ketika melihat bagian kartu akses masuk, tidak ada barcode tercetak di atasnya.

Raffi juga sempat membandingkan kartu undangan pernikahan Kaesang dan Erina yang diterima Irfan Hakim. Benar saja, miliknya tak ada bagian barcode.


 

"Kalau gue mah ada barcode, punya lo enggak ada," ucap Irfan kepada ayah Rafathar itu disertai tawa.

"Punya lo palsu," kata Irfan menggoda Raffi. 

Raffi yang selama ini dikenal dekat dengan Kaesang lantas sedikit memprotes cetakan undangannya.

"Mas, kok aku enggak ada barcode-nya sih mas Kaesang?" tanya Raffi. 

Namun, Raffi mencoba menenangkan diri dan berpikir bahwa mungkin karena dirinya sudah akrab dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

"Oh enggak beda, kalau barcode tanda masuk, lah gue artis banget. Kasih lihat muka 'oh iya mas Raffi silakan,' gue mah gitu, beda," tutur Raffi. 

Baca Juga: Menteri PUPR Bakal Jadi Saksi di Pernikahan Kaesang dan Erina, Siap Berangkat ke Lokasi

Sebagai informasi, prosesi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono sudah mulai dilaksanakan. Hari ini, kedua calon mempelai menjalani prosesi siraman di kediaman masing-masing.

Kaesang menjalani prosesi siraman bersama Presiden Jokowi dan keluarga di Solo, Jawa Tengah, sementara adat siraman Erina di Yogyakarta.

Prosesi pernikahan dilanjutkan dengan ijab qabul yang akan dilaksakan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022).

Setelah itu, Presiden Jokowi akan melaksanakan ngunduh mantu serta pesta pernikahan Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022).

Nantinya, diperkirakan 6.000 tamu akan hadir yang dibagi menjadi beberapa sesi mulai pagi hingga malam.


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x