Kompas TV video vod

[FULL] Jawaban Sambo atas Pertanyaan Kuasa Hukum Ricky Rizal, dari Uang di Rekening hingga Skenario

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:52 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ferdy Sambo mengatakan bahwa dirinya tak pernah menceritakan semua skenario yang berkaitan dengan pembunuhan Brigadir Yosua pada anggotanya, kecuali kepada para terdakwa.

Hal ini diungkapkan Sambo saat menjadi saksi dalam siding lanjutan dengan terdakwa Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf dan Bharada Eliezer di PN Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Awalnya, penasihat hukum Ricky Rizal bertanya terkait skenario yang diceritakan Sambo kepada petugas yang berada di TKP saat tanggal 8 Juli.

“Apakah saudara saksi, pada saat pasca penembakan selalu menyampaikan kepada yang hadir di situ bahwa ada peristiwa tembak-menembak?” Tanya penasihat hukum.

“Ya.” Jawab Sambo.

Kemudian, Sambo mengatakan tidak semua skenario dia ceritakan kepada semua anggota, kecuali para terdakwa seperti Ricky Rizal dan Bharada Eliezer.

Baca Juga: Hakim Sidang Sambo Sebut Kuat dan Ricky Buta Tuli, Romli Atmasasmita: Ini Pelanggaran Kode Etik

“Oh, saya tidak pernah menceritakan semua skenario itu kepada anggota-anggota saya, kecuali, mohon maaf kepada adik-adik terdakwa ini.” Jawab Sambo.

Selain itu, Sambo menjawab pertanyaan soal uang di rekening yang diklaim miliknya. 

Dia menyebut tak bisa membuktikan karena dirinya masih di penjara. 

"Ya saya engga bisa buktikan, saya di sel." Ucap Sambo.

Video Editor: Bara Bima


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Satu Warga Ditembak KKB di Intan Jaya

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:11 WIB
Close Ads x