Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Angkutan Tamu VIP Kaesang Digelar

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 14:25 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pengantaran tamu ini dimulai dari Kantong Parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Simulasi menyusuri rute melewati manahan menuju ke Mangkubumen, diantaranya jalan MT Haryono, Hasanuddin, dan Gajah Mada. Yang menjadi perhatian adalah perlintasan kereta api, yang berada di Pasar Nongko. Perlintasan ini cukup padat karena tingginya volume kereta melintas.

 

Simulasi keberangkatan ini berhenti di pura mangkunegaran. Usai simulasi pertama, langsung dilanjut dengan pemulangan tamu dari mangkunegaran kembali ke manahan. Jarak yang ditempuh sekira tiga koma dua kilometer, dengan waktu tempuh tanpa hambatan sekira tujuh belas menit.

 

Tapi waktu ini bisa lebih lama, apabila kereta api melintas. Pada pelaksanaan tanggal sebelas Desember nanti, akan ada pengalihan arus lalu lintas. Polisi juga menerjunkan tim urai kemacetan.

 

Selain dari manahan akan ada penjemputan tamu dari Benteng Vastenburg. Namun jaraknya cenderung dekat sehingga menggunakan becak sebagai angkutan. Dengan cara ini maka tidak ada penumpukan kendaraan tamu di Wilayah Pura Mangkunegaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.