Kompas TV regional peristiwa

Jadi Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir Dapat Pesan Begini dari Jokowi

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:24 WIB
jadi-ketua-panitia-pernikahan-kaesang-erina-erick-thohir-dapat-pesan-begini-dari-jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir saat ditemui di Pura Mangkunegaran, Solo, Kamis (8/12/2022). Dia mengatakan bahwa ada 16 ribu paket makanan gratis saat pernikahan Kaesang dan Erina. (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

SURAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri BUMN Erick Thohir mendapat permintaan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar semua tamu diperlakukan setara.

"Melayani undangan secara setara itu yang paling penting. Bapak dan pengantin maunya pelayanan maksimal. Tidak membeda-bedakan siapa yang diundang," ujarnya saat mengecek kembali lokasi ngunduh mantu Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran, Solo, Kamis (8/12/2022), dikutip dari Tribunsolo.com.

Pasalnya, tamu kehormatan negara hingga pedagang angkringan yang menerima undangan akan dijamu di Pura Mangkunegaran. Mereka akan mendapatkan pelayanan maksimal tanpa dibedakan status sosialnya.

Namun, di sisi lain Erick menuturkan bahwa ada beberapa tamu yang masuk kategori penting (VVIP) yang menggunakan transportasi berbeda demi alasan keamanan.

"Wapres dan tamu negara tidak pakai bus," ujarnya.

Baca Juga: Tamu Undangan Pernikahan Kaesang dan Erina Wajib Patuhi 4 Aturan Ini

Menurut rencana, tamu resepsi pernikahan Kaesang-Erina akan dibagi dalam dua sesi, yakni pagi dan malam.

Untuk sesi pagi dimulai pukul 09.30-14.00 WIB. Sementara sesi malam bakal dihelat pukul 19.00-21.30 WIB.


 

"Semua dari pagi sampai malam ada VVIP. Tidak mungkin fokus dalam satu waktu," ujarnya.

Erick menambahkan, dirinya tidak tahu persis siapa saja pemimpin dunia yang mengonfirmasi hadir. "Itu Bu Menlu (Retno Marsudi) yang tahu," katanya.

Adapun turut mendamping Erick saat mengecek lokasi ngunduh mantu Kesang-Erina yakni, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan kakak kandung Kaesang.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x