Kompas TV regional berita daerah

Presiden Jokowi Perintahkan Sekolah yang Ambruk Selesai 3 Bulan

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo, kembali mendatangi Kabupaten Cianjur pada kamis siang lalu. Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Joko Widodo langsung meninjau SDN Sukamaju 1, di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, yang ambruk akibat gempa di Cianjur magnitudo lima koma enam.

 

Didampingi Menteri PURR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Presiden memerintahkan kepada Menteri PUPR untuk sekolah dasar yang ambruk, selesai dalam waktu tiga bulan agar anak-anak bisa kembali belajar.

 

Presiden Joko Widodo juga menjelaskan, Kecamatan Cugenang adalah lokasi yang paling terdampak cukup parah, yaitu rumah, fasilitas kesehatan, maupun fasilitas pendidikan. Maka dari itu Presiden meminta agar fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan bisa secepatnya dibangun. Sementara anak-anak yang sekolahnya ambruk, terpaksa belajar di tenda darurat.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.