Kompas TV regional berita daerah

Terlibat Tawuran, Pelajar Ujian di Lapas

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 13:38 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pelajar berinisial TM berusia 15 tahun menjadi terdakwa atas kasus penganiayaan dalam aksi tawuran yang terjadi di Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, beberapa waktu lalu. Kini ia ditahan di lapas kelas II B Brebes, sebagai tahanan titipan Polres Brebes. 

 

TM merupakan siswa kelas IX tersebut,  kini terpaksa mengikuti ujian penilaian akhir semester di lapas Brebes, Selasa siang. TM nampak serius mengerjakan soal ujian di sebuah ruangan di lapas. Dua orang guru turut mengawasi dan Kepala Sekolah juga turut mendampingi.

 

Ibu TM, Ruminah sambil menangis terisak berharap agar anaknya dibebaskan karena anaknya masih bersekolah. Ia berharap kepada Hakim untuk meringankan hukuman karena masih di bawah umur dan anaknya agar tetap bisa melanjutkan sekolah.

 

Kepala Lapas Kelas II B Brebes Isnawan mengatakan, pihaknya memfasilitasi salah satu warga binaannya yang masih di bawah umur dan berstatus pelajar SMP untuk mengikuti ujian. Sebelumnya pihaknya menerima surat dari Kepala Sekolah agar TM bisa mengikuti ujian. Hal tersebut dilakukan  lapas guna melindungi hak - hak anak.

  

Pihak Kejaksaan Negeri belum memberikan keterangan terkait kasus ini. Orang tua TM berharap Hakim Pengadilan Negeri Brebes dapat memberikan putusan yang terbaik, karena terdakwa masih mengenyam pendidikan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x