Kompas TV nasional peristiwa

Tamu Undangan Pernikahan Kaesang dan Erina Wajib Patuhi 4 Aturan Ini

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 13:13 WIB
tamu-undangan-pernikahan-kaesang-dan-erina-wajib-patuhi-4-aturan-ini
Keluarga Jokowi menggelar pengajian di kediaman Sumber, Solo, Kamis (8/12/2022) jelang pernikahan putra bungsu. Tampak Iriana Jokowi dan Kaesang Pangarep mengikuti acara tersebut. (Sumber: Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan pernikahannya besok, Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta dengan mengundang sejumlah keluarga, kerabat dan kolega terdekat.

Keesokan harinya, putra bungsu Presiden Jokowi ini akan menggelar resepsi besar-besaran di Puro Mangkunegaran, Solo dengan setidaknya 6.000 undangan dari berbagai kalangan.

Dalam hajatan ini, ada empat aturan yang perlu diperhatikan oleh tamu undangan Kaesang dan Erina.

1. Dilarang mengenakan batik parang lereng

Tamu undangan Kaesang Pangarep diminta untuk tidak mengenakan batik parang lereng. Hal ini senada dengan tradisi yang berlaku di Puro Mangkunegaran, Solo, berkaitan dengan makna motif batik tersebut.

2. Tak perlu membawa sumbangan

Para tamu undangan diminta untuk tidak membawa sumbangan maupun kado apa pun.

Sebenarnya ini bukan aturan yang baru karena larangan serupa juga pernah berlaku saat pernikahan dua anak Presiden Jokowi yang lain.

3. Tidak membawa kendaraan pribadi

Resepsi pernikahan Kaesang dan Erina akan menjadi acara besar dengan ribuan tamu undangan dan perhatian masyarakat sekitar.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x