Kompas TV video vod

Timnas Kroasia dan Timnas Serbia, Keduanya Dijatuhi Sanksi oleh FIFA!

Jumat, 9 Desember 2022 | 12:36 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Timnas Kroasia dan Timnas Serbia dijatuhi sanksi oleh FIFA hari Rabu.

Sanksi kepada Kroasia menyusul nyanyian para pendukungnya yang berbau xenofobia, kebencian terhadap orang dari negara lain yang ditunjukkan kiper Kanada, Milan Borjan di Piala Dunia 2022.

Federasi Sepakbola Kroasia diharuskan membayar denda sekitar Rp 830 juta terkait tingkah suporter selama pertandingan Piala Dunia Kroasia kontra Kanada 27 November lalu.

Baca Juga: Brasil dan Neymar Persiapkan Diri Lawan Kroasia di Perempat Final Piala Dunia 2022

Sementara itu, FIFA juga memberikan sanksi kepada Timnas Serbia diharuskan membayar denda sebesar Rp 332 juta terkait insiden bendera kontroversial yang menggambarkan Kosovo tergantung di ruang ganti saat pertandingan melawan Brasil.

Saat itu, Federasi Sepakbola Kosovo mengajukan komplain kepada FIFA setelah foto bendera tersebut viral di media sosial.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x