Kompas TV video vod

Video Kericuhan Tolak Relokasi Pasar Rengasdengklok, Bupati Karawang Kena Lemparan Batu Massa!

Jumat, 9 Desember 2022 | 12:05 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KARAWANG, KOMPAS.TV - Kericuhan terjadi saat relokasi ratusan pedagang Pasar Tradisional Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bahkan pendemo melempari Bupati Karawang yang berada di lokasi.

Bupati Karawang, Cellica Nurracha Diana bersama rombongannya langsung lari menyelamatkan diri dari lemparan batu dari warga yang menolak relokasi pasar.

Massa yang terdiri dari pedagang dan kelompok organisasi masyarakat berupaya memblokade akses jalan menuju Pasar Rengasdengklok.

Baca Juga: Buruh Terus Kawal Umk di Jateng Naik 10 Persen

Sebelumnya, peristiwa ini terjadi karena Pemkab Karawang berencana merelokasi pedagang di Pasar Rengasdengklok ke Pasar Proklamasi.

Kendati mendapatkan penghadangan dan pelemparan, petugas berhasil menahan diri dan dapat meredam kericuhan dengan melakukan pendekatan.

Sekda Karawang menyebut kericuhan yang terjadi diduga karena adanya provokator dan kelompok yang menunggangi aksi penolakan relokasi.
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Bripka Madih Sebut Tak Mencari Sensasi Lewat Kasusnya

Minggu, 5 Februari 2023 | 23:24 WIB
Close Ads x