Kompas TV regional berita daerah

Cek Tol Semarang-Demak, Ganjar Pastikan Siap Saat Nataru

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 11:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mulai mengecek persiapan infrastruktur pendukung. Salah satunya adalah Tol Semarang-Demak seksi II yang belum lama ini diuji laik fungsi atau ULF.

Pengecekan dilakukan oleh Ganjar saat akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pati Rabu (8/12/2022) siang. Ganjar yang datang dari arah Semarang melihat lalu lintas dalam keadaan ramai lancar. Tidak ada kemacetan parah seperti pada beberapa pekan lalu.

Saat ini Tol Semarang-Demak seksi II kembali ditutup untuk finishing. Beberapa sarana prasarana pendukung seperti PJU, lampu tambahan, CCTV yang kurang dan tes loading akan dirampungkan sebelum 15 Desember mendatang. Proses finishing ini akan dipercepat, sehingga setelah 15 Desember jalan Tol Semarang-Demak sudah bisa dioperasionalkan kembali untuk Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, terkait adanya warga yang belum mendapatkan uang ganti rugi, Ganjar menyatakan siap untuk membantu agar ganti rugi tersebut segera didapat.

Tol Semarang-Demak memiliki total panjang 26,7 kilometer dan terbagi menjadi dua seksi.. Seksi satu Semarang-Sayung sepanjang 10,69  kilometer dan seksi dua Sayung-Demak sepanjang 16,31 kilometer.

#ganjar #semarang #demak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.