Kompas TV video vod

Prosesi Siraman Kaesang di Kediaman, Turut Dihadiri Luhut hingga Menlu Retno Marsudi

Jumat, 9 Desember 2022 | 12:58 WIB

SOLO, KOMPAS TV - Putra bungsu presiden Jokowi, Kaesang Pangarep jalani prosesi siraman di kediaman, Sumber, Solo, Jumat (9/12).

Prosesi diawali pemasangan bleketepe oleh sang ayah di depan kediaman. Jokowi dan Iriana tiba di lokasi sungkeman. Kaesang kemudian bersimpuh di hadapan kedua orang tuanya.

Baca Juga: Haru dan Tangis Erina Gudono Calon Istri Kaesang Minta Restu Nikah pada Sang Ibu

Prosesi siraman dimulai dengan diawali oleh penerimaan air dari tujuh sumber mata air dari calon pengantin wanita yang diterima oleh Gibran selaku perwakilan keluarga.

Tujuh sumber mata air tersebut yaitu Keraton Kasunanan, Keraton Mangkunegaran, Masjid Agung Surakarta, Umbul Pengging, Istana Merdeka, Istana Bogor, dan Kediaman Solo.

Ikut mendoakan dan berpartisipasi dalam proses siraman sejumlah menteri dari kabinet Jokowi, yaitu Prof. Mahfud MD, Luhut Binsar Pandjaitan, Retno Marsudi, hingga Hadi Tjahjanto.

Selepas itu, Jokowi kemudian memotong rambut Kaesang, dilanjutkan dengan prosesi menggendong anak bungsunya tersebut.

Jokowi juga memberikan suapan terakhir kepada Kaesang Pangarep yang sekaligus mengakhiri rangkaian prosesi siraman.

Prosesi siraman juga dilakukan di kediaman calon mempelai wanita di daerah Sleman, Yogyakarta pada hari ini. 

Video Editor: Lisa Nurjannah


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x