Kompas TV regional berita daerah

Wako Solok Buka Pelatihan Tagana Kota Solok

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 10:33 WIB
wako-solok-buka-pelatihan-tagana-kota-solok
Wako Solok Buka Pelatihan Tagana Kota Solok (Sumber: -)
Penulis : KompasTV Riau

TIKALAK - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi membuka pelatihan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Solok, Di Lapangan Sepakbola Nagari Tikalak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Kamis (8/12/22).

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Zulfadli, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok, Nurzal Gustim, Koordinator Tagana Kota Solok, Nanda Priatama beserta peserta pelatihan sebanyak 26 orang.

Pembukaan ditandai dengan pemasangan baju pelatihan tagana oleh Wako Solok kepada perwakilan peserta. Sekaligus penyerahan hadiah pemenang lomba yang diraih Tagana Kota Solok sebagai Juara 1 dalam apel siaga Tagana Tahun 2022 cabang lomba Manajemen Dapur Umum tingkat Sumatera Barat di INS Kayu Tanam beberapa waktu lalu.

Wako dalam sambutannya mengucapkan selamat mengikuti pelatihan kepada para peserta. Seperti diketahui, daerah Indonesia merupakan daerah rawan bencana. Tagana merupakan garda terdepan dalam membantu masyarakat baik sebelum dan setelah terjadinya bencana.

"Tagana harus siap setiap saat, karena kita tidak tahu kapan bencana akan terjadi," jelas Wako.

Selanjutnya, Pelatihan ini sangat penting, karena jika terjadi bencana kita tidak gagap dan bingung dalam melakukan pertolongan bencana. Para peserta agar tetap jaga keselamatan, semoga pelatihan berjalan baik serta menghasilkan Tagana berkualitas dan siap menghadapi bencana yang akan datang.

Kemudian, selamat kepada Tagana Kota Solok yang telah membawa harum nama Kota Solok dalam Apel Siaga Tagana Sumatera Barat Tahun 2022.

"Tagana adalah orang terpilih yang memberikan pertolongan kepada orang lain tanpa mengabaikan keselamatan diri sendiri," tutup Wako.



Sumber : KOMPAS TV RIAU

BERITA LAINNYA



Close Ads x