Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Pakai Avatar untuk Chat dan Foto Profil, Begini Caranya

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:49 WIB
pengguna-whatsapp-kini-bisa-pakai-avatar-untuk-chat-dan-foto-profil-begini-caranya
Aplikasi pesan instan WhatsApp meluncurkan fitur avatar di dalam layanannya. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aplikasi pesan instan WhatsApp meluncurkan fitur "avatar" di dalam layanannya, sehingga memudahkan pengguna untuk mengekspresikan diri ketika berinteraksi.

Sebelum di WhatsApp, Avatar telah menjadi ciri khas layanan besutan Meta, yang juga telah hadir di Instagram maupun Facebook.

Mengutip dari Antara, Jumat (9/12/2022), pengguna WhatsApp juga dapat memanfaatkan fitur tersebut dan menciptakan karakter 3D yang dipersonalisasi sesuai keinginan pengguna untuk mengekspresikan diri.

Pengguna bisa menjadikan versi digital dari dirinya sendiri dan bahkan mengubah gaya rambut, karakteristik wajah, hingga gaya fesyen terbaik dari fitur "Avatar" di WhatsApp.

Baca Juga: WhatsApp Group Kini Ada Foto Profil Anggota, Jadi Cepat Tahu Siapa Pengirim Pesan

"Bagi kebanyakan orang, ini merupakan kali pertama mereka membuat avatar dan kami akan terus memberikan penyempurnaan gaya termasuk pencahayaan, bayangan, tekstur gaya rambut, dan banyak lainnya yang akan membuat Avatar makin baik ke depannya," tulis pihak WhatsApp dalam pernyataan resminya. 

Lewat pernyataan itu juga, WhatsApp menyampaikan pengguna bisa dengan lebih cepat berbagi perasaan kepada teman dan keluarganya melalui sebuah pesan instan.

Cara tersebut juga membantu pengguna bisa lebih ekspresif tanpa perlu menggunakan foto asli sehingga terasa lebih privat.

Baca Juga: Elon Musk Girang Apple dan Amazon Kembali Beriklan di Twitter

Menariknya Avatar itu nantinya bisa digunakan sebagai foto profil oleh pengguna di WhatsApp. Caranya, cukup dengan memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang beragam, maka anda bisa menjadikannya sebagai foto profil.

"Kami harap Anda menikmati keseruan membuat dan berbagi Avatar, yang nantinya akan diluncurkan kepada pengguna di mana saja mulai hari ini," kata WhatsApp. 


Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kerangka Manusia Ditemukan di Kebun Tebu

Kamis, 9 Februari 2023 | 15:20 WIB
Close Ads x