Kompas TV advertorial

#NYATAKANsalingbantu, Wujud Sinergi Aplikasi CARInih Percepat Penetrasi Digitalisasi UMKM Indonesia

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 16:30 WIB
nyatakansalingbantu-wujud-sinergi-aplikasi-carinih-percepat-penetrasi-digitalisasi-umkm-indonesia
Para pendiri CARInih: (kiri ke kanan) Meilina Chow. Heri Asmara, Leny Tan, Eka Norma, Hermanto (Sumber: Dok. CARInih)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI) membangun aplikasi CARInih atas dasar semangat #NYATAKANsalingbantu. CARInih merupakan sebuah ekosistem terintegrasi berbasis teknologi dan kolaborasi penyedia solusi, baik secara offline, online, hingga online multikanal.

Aplikasi ini juga dilengkapi ekosistem penyedia kemudahan berbagai akses, baik pengiriman, pembayaran, dan lainnya bagi sahabat UMKM di Indonesia. CARInih terus secara aktif menjalankan misinya dalam mempercepat penetrasi digitalisasi UMKM.

CARInih dimulai dari bootstrapping yang dinakhodai oleh Tan Leny Yonathan (“Leny Tan”) sebagai Founder sekaligus CEO CARInih bersama Co-Founders dengan visi, misi, dan nilai-nilai sejalan.

Leny Tan adalah seorang profesional dengan pengalaman di industri keuangan dan perbankan yang sempat berkarir di beberapa perusahaan sebelum memutuskan untuk mengembangkan CARInih bersama para sahabatnya.

Baca Juga: Percepat Penetrasi Digital UMKM Indonesia, CARInih Gandeng Komunitas UMKM dan Luncurkan CARIkurir

Dengan pengalamannya di dunia kerja, Leny Tan memiliki passion menjadi sociopreneur dan berusaha mewujudkan mimpinya ke dalam sebuah pemikiran akan perencanaan yang dilakukan penuh keyakinan.

Lahirnya CARInih yang memiliki misi membantu mempercepat penetrasi dan transformasi digitalisasi UMKM di Indonesia diharapkan dapat memberikan kontribusi serta dampak positif, khususnya bagi para sahabat UMKM Indonesia.

“Berlandaskan semangat #NYATAKANsalingbantu, sejak awal kami berdiri, kami menjalankan semua proses secara ‘manual’ dan berhasil merangkul ratusan Sahabat UMKM serta ribuan pelanggan," ujar Leny Tan.

Berbekal pengalaman menjalankan semua proses manual tersebut, CARInih memahami apa yang menjadi pain points, mempelajari setiap masukan langsung dari Sahabat UMKM, hingga akhirnya aplikasi CARInih hadir di bulan Februari 2022, dengan harapan dapat menjadi solusi bagi kebutuhan sahabat UMKM.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x