Kompas TV regional berita daerah

Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Nataru Merangkak Naik

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok di Kota Semarang mulai merangkak naik. 

Dari pantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Bulu Kota Semarang, kenaikan harga terjadi pada komoditas beras, telur dan minyak goreng. Siti Arya, salah seorang pedagang sembako mengaku, harga semua jenis beras naik rata-rata  Rp 500 hingga Rp 1.000 perkilogram. Sedangkan harga minyak goreng curah mengalami kenaikan hingga Rp 2.000  perkilogramnya.

Sementara harga telur saat ini berkisar Rp 32.000 hingga Rp 31.000 perkilogram. Sedangkan  jika harganya normal dikisaran Rp 26.000 perkilogram. Diperkirakan, selain menjelang Natal dan Tahun Baru, kenaikan harga sembako di Kota Semarang juga dipicu banyaknya warga yang menggelar hajatan pernikahan.

"Naik menjelang nataru, orang punya hajat banyak," ujar Siti.

Untuk harga daging ayam potong terpantau masih stabil Rp 32.000 perkilogram. Pedagang memperkirakan harga daging ayam akan naik setelah Hari Raya Natal hingga menjelang pergantian tahun. Biasanya kenaikan harga usai Natal hingga pergantian tahun berkisar antara Rp 40.000 hingga Rp 45.000 perkilogramnya.

"Daging ayam masih stabil, masih di Rp 32.000. Biasanya kalo Natal masih stabil, setelah Natal naik, untuk tahun baruan biasanya," kata Azizah, pedagang daging ayam.

Namun, untuk daging ayam kampung saat ini justru mengalami kenaikan harga. Untuk ayam kampung jenis pejantan kini harganya sudah tembus Rp 45.000 perkilogram. Padahal harga normalnya Rp 38.000  hingga Rp 40.000 perkilogram.

#kebutuhanpokok  #natal #tahunbaru

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.