Kompas TV entertainment selebriti

Menu Raja-raja di Akad Nikah Kaesang dan Erina Disetujui, Minumannya Pakai Jamu

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 14:33 WIB
menu-raja-raja-di-akad-nikah-kaesang-dan-erina-disetujui-minumannya-pakai-jamu
General Manager Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Herman Courbois. (Sumber: KOMPAS.TV/Kiki Luqman)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - General Manager Royal Ambarrukmo Herman Courbois mengatakan bahwa menu makanan raja-raja untuk disuguhkan kepada tamu akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah disetujui.

Herman mengatakan bahwa nantinya 150 tamu undangan akan dihidangkan menu tradisional Indonesia yang menjadi hidangan para Sultan Yogyakarta.

“Menunya boleh saya katakan menjadi Indonesia tradisional dari HB (Sri Sultan Hamengku Buwono) II sampai HB IV,” kata Herman di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Kamis (8/12/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Berobat ke Jerman, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh Tak Hadir ke Pernikahan Kaesang-Erina

Sayangnya, Herman tak bisa mengungkapkan apa saja makanan dan minuman yang akan disajikan. Namun, dia memastikan bahwa menu yang sebelumnya diusulkan sudah disetujui.

“Tapi menu asli nanti setelah acara saya baru boleh ceritakan, tapi menu sudah diketok. Nanti setelah ini ya, soalnya kalau saya menceritakan, nanti mungkin sudah diketahui menu apa yang diberikan, yang jelas sudah disetujui,” ujarnya.


 

Herman menjelaskan bahwa menu tersebut diajukan dengan mempertimbangkan lokasi acara, yakni Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Lokasi tersebut, kata Herman, menjadi tempat tinggal Sri Sultan Hamengku Buwono VII.

Baca Juga: H-3 Pernikahan Kaesang, Warga Sekitar Rumah Erina Ikut "Mangayubagyo", Masak Nasi Tasyakuran

Sebelumnya, Herman sempat membocorkan menu yang akan disajikan kepada tamu di acara akad nikah Kaesang dan Erina.

Menu tersebut merupakan makanan yang biasa disantap oleh para raja. Jenis minuman yang diajukan juga satu tema, yakni jamu-jamuan.

"Minuman tradisional satu paket. Semacam jamu," ujarnya, Rabu (7/12/2022).

Adapun, untuk jumlah staf Royal Ambarrukmo yang akan terlibat di acara tersebut ada sekitar 100 orang, termasuk juru masak.

Jumlah staf yang ditugaskan memang dibatasi untuk acara-acara yang diadakan oleh pejabat penting, seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Kirab Pernikahan Kaesang-Erina: Ini Rute yang Bakal Dilewati Kereta Kencana Nanti

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina Gudono akan menikah pada Sabtu (10/12/2022) mendatang di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Keduanya akan menjalani proses ngunduh mantu di Solo pada Minggu (11/12/2022) di Loji Gandrung, dan mengadakan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x