Kompas TV regional berita daerah

Siswa SDN 67 Percontohan Jalani Vaksinasi Polio

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 18:11 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Vaksinasi polio bagi siswa SDN 67 percontohan Banda Aceh ini, dilakukan hari ini dan menyasar seluruh siswa, kecuali mereka yang kurang sehat. Siswa yang sakit dan tidak menjalani vaksin disarankan dapat divaksin pada layanan kesehatan di waktu yang lain. Siswa pun terlihat antusias mendapatkan tetes polio.

Kepala sekolah SDN 67 percontohan Banda Aceh menyebut, sekolah mengikuti kebijakan pemerintah pasca di temukan kasus baru polio di Kabupaten Pidie awal November lalu dan untuk melaksanakan vaksinasi polio, pihak sekolah juga telah meminta persetujuan orang tua agar anaknya dapat divaksin polio. Harapannya, siswa atau anak dapat didik bebas dari polio.

Pasca vaksinasi polio di Kabupaten Pidie, Dinas Kesehatan Aceh akan menyasar ke 22 kabupaten lainnya secara bertahap. Minggu ini vaksinasi polio akan di fokuskan di enam kabupaten kota yaitu Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Pidie Jaya, Bireuen Dan Aceh Utara. Sementara target seluruh anak yang di vaksin polio berjumlah 1,2 juta jiwa. Untuk mencapai target itu, Dinas Kesehatan Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, akan menyasar sekolah sekolah untuk mempercepat cakupan vaksinasi polio.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x