Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi akan Hadir, Keluarga Erina dan Vendor Pernikahan Diwajibkan Swab PCR dan Antigen

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:44 WIB
jokowi-akan-hadir-keluarga-erina-dan-vendor-pernikahan-diwajibkan-swab-pcr-dan-antigen
Suasana terkini jelang rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Dusun Purwosari, Desa Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY, Kamis (8/12/2022). Terdapat area swab antigen dan PCR bagi pihak yang terlibat dalam acara ini. (Sumber: Kompas.tv/Danang Suryo)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS TV - Keluarga inti calon istri Kaesang Pangarep, Erina Sofia Gudono dan vendor pernikahan diwajibkan melakukan swab antigen dan tes PCR, Kamis (8/12/2022).

Posko tes Covid-19 ini disediakan di area masjid dekat kediaman Erina di Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Pemilik Wedding Organizer (WO) Pengantin Production, Dani Wigung mengatakan tes Covid-19 merupakan salah satu protokol wajib yang harus dilakukan.

Pasalnya Presiden Joko Widodo juga akan hadir di kediaman tersebut.

"Sejumlah petugas melakukan swab. Ini bagian dari protokol karena ada kehadiran RI 1, yang berkaitan dengan kesehatan diperhatikan ketat di ring 1 akan di PCR," kata Dani, Kamis (8/12).


Sementara bagi vendor pernikahan yang berada di luar Ring 1 tapi masih ada kontak dengan keluarga inti harus menjalani tes antigen.

"Untuk pendukung harus antigen, kita harus tetap waspada," kata dia.

Pernikahan Kaesang-Erina tinggal menghitung waktu.

Sejumlah tim gabungan TNI, Polri, dan Paspamres telah berada di lokasi. Wilayah bertenda di sekitar dan kediaman Erina menjadi tanda lokasi itu Ring 1.

Security door yang digunakan untuk memindai benda tajam juga telah terpasang di ujung Ring 1.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pesan Khusus Megawati untuk Ganjar

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:14 WIB
Close Ads x