Kompas TV nasional kriminal

Senyum Rudolf Tobing Terungkap di Rekonstruksi, Bohongi Icha soal Podcast Lalu Membunuh

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 11:39 WIB
senyum-rudolf-tobing-terungkap-di-rekonstruksi-bohongi-icha-soal-podcast-lalu-membunuh
Christian Rudolf Tobing (36), pelaku pembunuhan AYR atau Icha (36) tertangkap CCTV lift apartemen saat ingin membuang jasad korbannya (Sumber: KOMPAS.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Christian Rudolf Tobing, tersangka pembunuhan Tol Becakayu yang sempat viral karena tertawa dalam rekaman CCTV saat membawa jenazah Ade Yunia Rizabani alias Icha (36), ternyata berbohong soal podcast di Aparteman Green Pramuka, Jakarta Pusat. 

Fakta itu terungkap di rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan polisi pada Rabu (7/12/2022). Rudolf Tobing, sang pembunuh bertroli, bahkan sempat praktekkan adegan awal mula menjerat Icha.

Dari reka adegan rekontruksi pembunuhan di apartemen itu, Rudolf ternyata pura-pura ajak Icha bikin podcast tentang kalung energi. Bahkan Rudolf sempat mempraktekkan kekuatan kalung energi itu. 

Untuk mengelabui korban, ia mengikat korban dengan dalih pura-pura meyakinkan kekuatan kalung.

Icha pun terkejut, Rudolf bilang podcast itu tidak pernah ada. Icha pun marah dan bikin gaduh kamar lantai 18 apartemen itu.

Oleh pelaku, Icha ditampar dua kali dan pembunuhan itu terjadi.

Usai meninggal dunia, jasad Icha dibawa pakai troli dan dibungkus plastik hitam, serta di atasnya ditumpuki bantal dan tas. 


 

Saat berjalan di lorong CCTV ia sempat berpapasan dengan penghuni lain. Ia sempat terekam tersenyum dan tertawa di CCTV sambil membawa jenazah Icha sebelum dibuang di kolong Tol Becakayu.

"Total adegan ada 90 adegan. Video yang viral itu dipraktekkan di adegan apartemen ini," kata Kasubdit Jatanras AKBP Indrawienny Panjiyoga seperti dilaporkan Jurnalis Kompas TV Bongga Wangga. 

"Yang paling penting di sini (tempat rekonstruksi pembunuhan di apartemen), bagaimana tersangka melakukan pembunuhan," ujarnya. 

Baca Juga: Terungkap! Rudolf Tobing Paksa Icha Berikan PIN dan Transfer Uang, Korban Lalu Dibunuh



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x