Kompas TV nasional peristiwa

Guncangan Gempa Magnitudo 5,8 Terasa di Jakarta, Pusatnya di Dekat Kota Sukabumi

Kamis, 8 Desember 2022 | 08:13 WIB
guncangan-gempa-magnitudo-5-8-terasa-di-jakarta-pusatnya-di-dekat-kota-sukabumi
Ilustrasi gempa bumi. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gempa kembali dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya, Kamis (8/12/2022). Masyarakat yang berada di Salemba Jakarta Pusat, Bekasi, Cibitung merasakan getaran gempa tersebut. 

Gempa juga dirasakan di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Menurut keterangan resmi BMKG, gempa terjadi di Sukabumi, tepatnya di 22 km tenggara Kota Sukabumi dengan kedalaman 104 km dan magnitudo 5,8.

"Info Gempa Mag:5.8, 08-Des-22 07:50:57 WIB, Lok:7.11 LS,106.99 BT (22 km Tenggara KOTA-SUKABUMI-JABAR), Kedlmn:104 Km ::BMKG," demikian tulis BMKG dalam.pernyataan resminya. 

"Disclaimer:Dlm bbrp menit pertama stlh gmp,parameter gmp dapat berubah dan boleh jadi blm akurat,kecuali tlh dianalisis ulang seismologist," lanjut BMKG. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x