Kompas TV olahraga sapa qatar

Eden Hazard Umumkan Pensiun dari Timnas, Tanda Berakhirnya Generasi Emas Belgia?

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 22:24 WIB
eden-hazard-umumkan-pensiun-dari-timnas-tanda-berakhirnya-generasi-emas-belgia
Pemain Timnas Belgia, Eden Hazard (tengah), di antara dua pemain Timnas Maroko, Sofiane Boufal dan Noussair Mazraoui, dalam laga grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu, 27 November 2022. (Sumber: AP Photo/Pavel Golovkin)

BRUSSEL, KOMPAS.TV - Eden Hazard mengumumkan pensiun dari Timnas Belgia pada Rabu (7/12/2022), kurang dari sepekan usai "generasi emas" Belgia tersingkir dari fase grup Piala Dunia Qatar 2022. Eks Chelsea itu mengumumkan keputusannya via media sosial.

"Selembar halaman dibalik hari ini. Terima kasih atas semua kebahagiaan yang terbagi sejak 2008. Saya memutuskan untuk mengakhiri karier internasional saya," kata Hazard melalui akun Instagram-nya.

"Suksesinya telah siap. Saya akan merindukan kalian, teman-teman," lanjut penyerang Real Madrid itu.

Baca Juga: Eden Hazard Tidak Suka Sepak Bola dengan VAR: Saya Ingin Menghapusnya

Eden Hazard adalah salah satu ikon generasi emas Belgia, generasi pesepak bola yang juga berisi pemain-pemain terkenal seperti Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, dan Thibaut Courtouis.

Kendati digadang-gadang sebagai generasi terbaik sepak bola Belgia, Eden Hazard dan kawan-kawan gagal meraih trofi mayor. Pencapaian terbaik mereka adalah meraih peringkat ketiga di Piala Dunia Rusia 2018.

Eden Hazard sendiri memulai kiprah bersama Timnas Belgia pada 2008 silam saat berusia 17 tahun. Ia kemudian tampil dalam 126 pertandingan dan mencetak 33 gol sebelum pensiun pada usia 31 tahun.

Timnas Belgia tersingkir dari Grup F Piala Dunia 2022 usai hanya mampu menempati peringkat ketiga, dikalahkan Maroko dan ditahan imbang Kroasia. 

Usai tersingkir, juru taktik generasi emas Belgia, Roberto Martinez mengumumkan mundur dari posisinya. Eks pelatih Wigan Athletic ini telah menukangi skuad Red Devils selama lebih dari enam tahun.

Baca Juga: Usai Spanyol Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Luis Enrique: Saya akan Bertahan, tetapi ...

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x